Diawal tahun, Pemkab Siak kembali terima Penghargaan

Diawal tahun, Pemkab Siak kembali terima Penghargaan

Diawal tahun, Pemkab Siak kembali terima Penghargaan

No Comments on Diawal tahun, Pemkab Siak kembali terima Penghargaan
Wakil Bupati Siak terima Penghargaan atas Dukungan dan Kontribusi bagi Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekeia (MAN IC) yang bertempat di Auditorium MH.Rosyidi Kantor Kementrian Agama Republik Indonesia di Jakarta, Jumat (20/1/17).
Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin dan bersempena dengan Hari Amal Bakti (HAB) yang ke 71 denan tema “Bersih Melayani” dan Motto “Lebih Dekat dengan Umat”.
Acara yang diawali dengan zikir dan doa bersama tersebut dilaksanakan di pagi hari yang langsung diikuti oleh Lukman Hakim, kemudian dilanjutkan dengan malam Tasyakuran dan Pagelaran ke 71 Kementrian Agama pada malam harinya.
Dalam sambutannya, Kementrian Agama RI Lukman Hakim Saifuddin mengatakan diusia Kementrian Agama yang sudah menginjak 71 tahun, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya Kementrian Agama RI sebelumnya yang telah berhasil menorehkan ataupun membangun pondasi sehingga kita mampu meningkat kualitas dan solidaritas sesama umat beragamaan kita hingga saat ini.
“mulai saat ini, tuntutan umat beragama terhadap Kementrian Agama semakin meningkat, oleh karena itu kami akan terus berusaha untuk meninkatkan pelayan terhadap umat beragama serta mengakomodasi kebutuhan mereka,” ujarnya.
Kemudian iya berpesan terkait dengan isu-isu atau berita yang tidak jelas darimana sumbernya jangan dipercaya, karena nantinya itu bisa menjadi pemecah belah antara kerukunan umat beragama di negara kita.
“hanya dengan jiwa, dengan rasa dan pada akhirnya dengan cinta. Karena hanya dengan itu semua nilai-nilai agama bisa implementatif dan bisa betul-betul dirasakan manfaatnya bagi masyarakat kita bangsa Indonesia.” tutup Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.
Kemudian terkait dengan Hari Amal Bakti yang ke 71, Kementrian Agama Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Kabupaten/Kota yang telah memberikan dukungan dan kontribusi bagi Madrasah Aliyah Insan Cendekia dan dalam hal ini Kabupaten Siak masuk kedalam Kabupaten yang meriah penghargaan tersebut.
Saat dijumpai seusai acara, Wakil Bupati Siak Alfedri menyampaikan alhamdulilah atas penghargaan yang telah kita terima dan merupakan salah satu program Pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan agama khususnya kepada anak-anak yang ada di kabupaten Siak.
“Kami berharap dengan adanya sekolah ini bisa menJadikan anak-anak Kabupaten Siak maupun di Provinsi Riau selain pintar, berahlak mulia, beriman dan bertaqwa serta bisa mengabdi dan memajukan ilmu agama islam di Daerahnya masing-masing. ” tutup Alfedri.
Sumber liputanoke.com, Senin 23 Januari 2017
linked in share button

Leave a comment

Back to Top