Drs. H. Alfedri, M.Si : Kalau akhirat yang dituju, maka akhirat akan kita dapatkan

Drs. H. Alfedri, M.Si : Kalau akhirat yang dituju, maka akhirat akan kita dapatkan

Drs. H. Alfedri, M.Si : Kalau akhirat yang dituju, maka akhirat akan kita dapatkan

No Comments on Drs. H. Alfedri, M.Si : Kalau akhirat yang dituju, maka akhirat akan kita dapatkan

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VIII Tingkat Kecamatan Mempura resmi dibuka oleh Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si (23/3) Kamis malam. Walaupun sebelumnya sempat diguyur hujan lebat, tidak menghentikan niat Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si untuk membuka secara langsung pelaksanaan MTQ ke VIII Tingkat Kecamatan Mempura di Kampung  Teluk Marempan. Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Siak H. Muharrom, Anggota DPRD Kabupaten Siak Dapil l Sujarwo, Camat Mempura O.K. Mohd. Rendra Dharma Putra S.STP, Penghulu Se Kecamatan Mempura serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Mempura.

Penghulu Kampung Teluk Marempan Hendrizal selaku Ketua Pelaksana mengatakan, pelaksanaan MTQ KE VIII ini dimulai dari tanggal 23 hingga 25 Maret 2017 dengan diikuti sebanyak 7 kampung serta  1 kelurahan. Sesuai dengan harapan, untuk di semua cabang perlombaan  bisa berjalan dengan lancar.

Camat Mempura, O.K. Mohd. Rendra Dharma Putra, S.STP mengatakan, pelaksanaan MTQ ini dengan maksud untuk mensyiarkan Agama Islam dan membudayakan peran serta orang tua maupun masyarakat dalam hal pemahaman Al Qur’an serta bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari, dengan harapan bisa membudayakan masyarakat khususnya masyarakat Mempura sesuai dengan yang diharapkan.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si bahwa pelaksanaan MTQ ini merupakan yang kedua tingkat kecamatan untuk di Kabupaten Siak. Untuk yang pertama di kecamatan Siak, inilah yang harus disyukuri agar Allah SWT memberikan keberkahan kepada kita semua, terang Alfedri.

“Kami menyambut baik terhadap pelaksanaan MTQ Ke VIII Kecamatan Mempura yang dipusatkan di Kampung Teluk Marempan ini, semoga dengan adanya kegiatan MTQ, akan menghasilkan Qori dan Qori’ah terbaik. Dengan pengelolaan pembinaan dari LPTQ ini bisa mengukir prestasi. Kami yakin disini ada potensi yang dapat memunculkan Qori dan Qori’ah dimasa yang akan datang.”

Beliau juga mengharapkan bahwa pelaksanaan MTQ ini bukan hanya kegiatan seremonial saja, namun bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan dapat dibudayakan, yang diimulai dari sekarang sehingga bisa menjadi hamba yang soleh dan soleha.

“Kalau akhirat yang dituju, maka akhirat akan kita dapatkan. Mari kita perbaiki sholat kita sehingga Allah SWT akan memperbaiki urusan kita dengan sesama manusia. Kami mohon dukungan  bersama dalam menjalankan program keagamaan di daerah kita ini, sehingga bisa berjalan dengan lancar dan diterapkan kepada masyarakat. Selain itu, nantinya kita  akan kembangkan juga wisata halal dan penerapan pendidikan agama kepada anak-anak kita untuk pembinaan karakter dengan penerapan full Day yang diterapkan oleh pemerintah,” pungkasnya.

Diakhir acara, Wakil Bupati Siak melakukan pemukulan bedug secara simbolis sebagai tanda dibukanya acara MTQ ke VIII Tingkat Kecamatan Mempura yang dipusatkan di Kampung Teluk Marempan, turut didampingi oleh Kemenag H. Muharom, Camat Mempura O.K. Mohd. Rendra Dharma Putra, S.STP, anggota DPRD Kab. Siak Dapil l Sujarwo, dan Kapolsek Siak.

 

Sumber : Bagian Humas dan Protokol, 24 Maret 2017

 

« Previous Article Panglima TNI Akan Tanam Padi di Siak

Next Article » Pemkab Siak Jalin Kerjasama Dengan Chiba University

linked in share button

Leave a comment

Back to Top