150 Pelajar Ikut Kuis Kihajar Berbasis TIK Tingkat Kabupaten Siak

150 Pelajar Ikut Kuis Kihajar Berbasis TIK Tingkat Kabupaten Siak

150 Pelajar Ikut Kuis Kihajar Berbasis TIK Tingkat Kabupaten Siak

No Comments on 150 Pelajar Ikut Kuis Kihajar Berbasis TIK Tingkat Kabupaten Siak

Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Riau Bidang PAUD dan pendidikan Dasar menyelenggarakan kuis Kita Harus Belajar ( Kihajar) berbasis Online Teknologi informasi dan komunikasi (TIK) tingkat SD, SMP, SMA/ SMK Kabupaten / Kota Se – Propinsi Riau, acara berlangsung di Hotel Grend Mempura Kecamatan Mempura, Jumat (19/08/16).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Provinsi Riau Dr. H Kamsol melalui Ketua rombongan Staff Bidang PAUD dan Pendidikan SD Jumarin mengatakan kuis tersebut merupakan agenda Nasional yang dimulai dari Tingkat Kabupaten / Kota, tingkat Propinsi, kemudian para pemenang tingkat Provinsi akan diperlombakan ke ditingkat Nasional.

“Masing-masing juara pertama kuis tersebut, baik mulai jenjang SD hingga SMA/SMK akan mewakili daerahnya untuk berlomba ditingkat Provinsi Riau,” jelas Jumarin.

Apalagi tambahnya. Setelah diseleksi perlombaan kuis tersebut, pemenang Tingkat Kabupaten ini akan berlaga ke Provinsi Riau yang akan digelar tanggal 28 Agustus mendatang

” jumlah peserta kuis ditingkat Kabupaten Siak total mencapai 150 siswa, sebagaimana 20 Siswa tingkat Sekolah Dasar (SD), Peserta jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 65 siswa, dan peserta Menengah Atas maupun Kejuruan (SMA/SMK) ssbanyak 65 Siswa,” terangnya.

Dikatakannya, materi atau soal yang diajukan dalam kuis Kihajar adalah semua mata pelajaran, sedangkan teknisnya adalah siswa menggunakan Sistem Online berbasis Teknologi informasi dan Komunikasi (TIK) dengan masing-masing siswa berjumlah 25 soal pilihan ganda dengan waktu 30 menit.

“Kuis ini menonjolkan kecepatan peserta dalam membaca, memahami, dan menjawab soal dengan cepat benar,” tutup Jumarin.

Sumber infosiak.com, Sabtu 20 Agustus 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top