180 JCH Siak Ikuti Manasik Haji Bupati Minta Para Jamaah Jaga Kesehatan

180 JCH Siak Ikuti Manasik Haji Bupati Minta Para Jamaah Jaga Kesehatan

180 JCH Siak Ikuti Manasik Haji Bupati Minta Para Jamaah Jaga Kesehatan

No Comments on 180 JCH Siak Ikuti Manasik Haji Bupati Minta Para Jamaah Jaga Kesehatan

Sebanyak 180 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten tahun 2016 mengikuti manasik haji yang dibuka secara resmi oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi di Hotel Yasmin, Kelurahan Kampung Rempak, kemarin.

Hadir pada kesempatan ini Kakankemenag Siak Drs H Muharom, Kabag Kesra Drs H Darusalim MSi, Kasi H Mukhyarudin M SAg dan sejumlah panitia pelaksanaan manasik haji.

Bupati Siak dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan manasik haji suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan, karena manasik mengajarkan tata cara pelaksanaan wajib dan rukun haji.

Untuk itu diharapkan kepada Calon jamaah haji dapat mengikuti manasik haji ini dengan sebaik mungkin. Karena kesempatan untuk menunaikan haji yang kedua kalinya sangat sulit dan susah mendapatkan kuota.

“Karena itu ikutilah pelatihan manasik haji ini dengan sunguh-sungguh, agar nantinya ketika kita menjalankan ibadah wajib dan rukun haji ketika berada di Tanah Suci dapat dikerjakan dengan benar sesuai dengan yang disyariatkan,” ujarnya.

Tak hanya itu Bupati juga mengingatkan kepada peserta JCH agar menjaga kesehatan agar nantinya saat pelaksanaan ibadah haji dapat dikerjakan dengan baik.

Disamping itu Bupati mengingatkan kepada Calon Jamaah agar memohon maaf dengan sesama dan memohon ampun kepada Allah SWT. “Luruskan niat. Serta perbanyak Istiqfar kepada Allah, insyaallah di tanah suci nanti mendapat kemudahan,” tukasnya.

Sementara itu, Kakankemenag Siak Drs H Muharom menyebutkan, bahwa dari 180 JCH Kabupaten Siak tersebut, 84 orang JCH perempuan dan 96 orang JCH laki-laki.

“Jumlah JCH tahun ini mengalami peningkatan dari tahun lalu yang hanya berjumlah 174 orang. sementara kegiatan manasik Haji ini dilaksanakan selama 4 hari yang dimulai dari tanggal 26-29 Juli mendatang,” ujarnya.

Muharrom mengharapkan kepada seluruh peserta Manasik agar dapat mengikuti kegiatan manasik Haji dengan sungguh-sungguh, karena manasik haji sangat menentukan selama pelaksanaan haji di Tanah suci nantinya.

Sumber riauaktual.com, Rabu 27 Juli 2016

 

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article DPD Himpun Masukan TNZ

Next Article » Arak-Arakan dan Syukuran Peraihan Adiwiyata Mandiri SMPN 6 Kandis

linked in share button

Leave a comment

Back to Top