187 Napi di Rutan Siak Dapatkan Remisi dan 8 Diantara Dinyatakan Bebas

187 Napi di Rutan Siak Dapatkan Remisi dan 8 Diantara Dinyatakan Bebas

187 Napi di Rutan Siak Dapatkan Remisi dan 8 Diantara Dinyatakan Bebas

No Comments on 187 Napi di Rutan Siak Dapatkan Remisi dan 8 Diantara Dinyatakan Bebas

Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si kunjungi Lapas Siak usai melaksanakan Upacara Penaikan Bendera HUT RI ke 72. Kedatangan beliau dalam rangka pemberian remisi kepada sejumlah napi yang ada di Rutan Siak, Kamis(17/8/17).

Turut hadir, Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Kajari Siak, Wakapolres Siak, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak H.T.S Hamzah, serta Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

Kepala Rutan Siak Sugianto, S.H mengatakan, yang mendapatkan remisi sebanyak 187 orang, 8 diantaranya dinyatakan bebas. Kondisi rutan berkapasitas 128 orang, sementara sekarang telah mencapai 550 orang, dimana telah melebihi kapasitas.

“Rutan juga berfungsi untuk menyiapkan napi menjadi mandiri, sehingga ketika keluar bisa menjadi manusia yang bertanggug jawab dengan tujuan membentuk menjadi manusia seutuhnya dan tidak mengulangi tindak pidana serta dapat hidup secara wajar serta bertanggung jawab,” ujar Kepala Rutan Siak.

Bupati Siak dalam sambutannya mengatakan, bertepatan dengan hari ini kita menyaksikan bersama penyerahan remisi kepada narapidana sesuai dengan surat keputusan dari Menteri Hukum dan HAM. Selain itu, bersamaan tema pada peringatan HUT RI “Indonesia Kerja Bersama,” apa yang diharapkan dari pemerintah untuk kedepan harus sesuai dengan harapan. Untuk itu kita harus mengisi kemerdekaan dengan berbagai pembangunan dengan selalu bekerja sama sehingga bisa diwujudkan.

“Kami mengajak kita semua sesuai dengan masing masing profesi agar bisa memberikan peningkatan layanan kepada masyarakat, dengan kebersamaan kita membangun negeri ini dimasa yang akan datang sehingga bisa sejajar dengan negara maju,” sebut Bupati Siak.

Bupati Siak juga mengharapkan,bersamaan dengan momen ini pula kita bersama-sama untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa sehingga bisa menambah semangat patriotisme. Untuk itu, semangat ini harus ada di dalam hati kita terutama pada generasi muda penerus bangsa. Harapan kami, ditengah ekonomi yang belum membaik, dengan kekompakan kita bersama apa pun kesulitan yang dihadapi akan dapat kita atasi.

Bupati Siak juga mengucapkan selamat kepada para napi yang mendapatkan remisi di HUT RI ke 72 ini, terutama yang dinyatakan bebas pada hari ini. Mari kita bersama-sama membangun daerah kita, apalagi selama dirutan juga mendapatkan pembinaan untuk bekerja.

Sumber : Humas Kab. Siak, 17 Agustus 2017

 

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top