2600 Kompang Dipertandingkan Menjelang Pembukaan Tour De Siak

2600 Kompang Dipertandingkan Menjelang Pembukaan Tour De Siak

2600 Kompang Dipertandingkan Menjelang Pembukaan Tour De Siak

No Comments on 2600 Kompang Dipertandingkan Menjelang Pembukaan Tour De Siak

Menjelang Pembukaan Tour De Siak Tahun 2016 kali ini dimeriahkan oleh Pertandingan Kompang berbagai wilayah yang ada di -14 Kecamatan Kabupaten Siak, Selasa (18/10/16), didepan Istana Kesultanan Siak.

Dari Pantauan Pelitariau.com, terlihat begitu antusiasnya peserta Kompang yang terdiri dari 14- Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak. Disetiap penjuru lapangan Tugu Siak terdengar Gemuruh bunyi tepukan kompang yang berbeda.
Terlihat anak-anak yang mengikuti pertandingan Kompang ini saling memperagakan pukulannya dari berbagai sekolah, satu sama lain mengekspresikan kemampuan nya dihadapan masyarakat

Dalam pertandingan Kompang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Siak kali ini dalam ajang memeriahkan Tour De Siak bisa katakan spesial.  Dikarenakan dalam pertandingan Kompang tersebut peserta nya diambil dari anak-anak  yang masih bersekolah.

Sedangkan yang di pertandingkan sekitar 2600 Kompang dari berbagai Sekolah, diantaranya Sekolah Dasar (SD), Sekolah LanjutanTingkat Pertama (SLTP), Sekolah Lanjutan Tingkat Atas ( SLTA). Pukulan yang diperagakan beraneka ragam, diantara namanya kacang goreng.

Sedangkan Masyarakat Siak berdatangan di lokasi diadakannya pertandingan Kompang tersebut dari pagi sampai siang, untuk melihat langsung peraga pukulan yang dimainkan oleh peserta, ada yang berfoto dan juga belanja.

Sumber pelitariau.com, Selasa 18 oktober 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top