27 Juli, Aktivitas Belajar MAN IC Dimulai

27 Juli, Aktivitas Belajar MAN IC Dimulai

No Comments on 27 Juli, Aktivitas Belajar MAN IC Dimulai

Pembanguna sarana pendidikan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC), di Kecamatan Tualang, telah rampng diselesaikan. Sekolah unggulan ini, kini telah selesai melakukan seleksi terhadap siswa dan tinggal mulai aktivitas belajar mengajar.

“Hasil rapat bersama Kemenag, 27 Juli sudah mulai,” kata Asisten I Setdakab Siak Dr H Fauzi Asni MSi, Senin (13/7). Saat ini, berbagai persiapan terus dilakukan. Sebelum dimulai proses belajar mengajar, guru dan siswa hasil seleksi sudah disiapkan. Tanggal 25 Juli siswa sudah masuk.

Tahap perdana dimulainya sekolah agama ini, daya tampung siswa mencapai 90 siswa. Siswa ini hasil seleksi nasional yang dilakukan Kemenag. Siswa hasil seleksi ini berasal dari seluruh tanai air di Indonesia.

Jelang dimulainya aktivitas belajar mengajar, Pemkab melakukan berbagai persiapan sarana dan prasarana, meliputu air, listrik, jalan, kelengkapan sekolah dan asrama lainnya.

Mereka ini dibina dan diasah kemampuannya jelang tes yang dilakukan, alhasil 50 anak-anak Siak lulus semuanya. MAN IC ini, merupakan sekolah unggulan. Dari hasil penelitian, anak-anak yang kemampuan agamanya baik, maka ia bisa menyerap semua ilmu pelajaran. Seleksi tes di MAN IC ini tergolong ketat. Selain mampu ilmu pelajaran, juga penekanan pada agama.

Sumber Riau Pos, Selasa 14 Juli 2015.

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top