3.731 Murid SMA se Kabupaten Siak Siap Hadapi Ujian Nasional

3.731 Murid SMA se Kabupaten Siak Siap Hadapi Ujian Nasional

3.731 Murid SMA se Kabupaten Siak Siap Hadapi Ujian Nasional

No Comments on 3.731 Murid SMA se Kabupaten Siak Siap Hadapi Ujian Nasional

Sebanyak 3.731 murid SMA se-Kabupaten Siak tercatat sebagai peserta Ujian Nasional (UN) tahun 2016 yang dilaksanakan pada Senin (4/4/2016) mendatang.

Sementara itu, logistik UN SMA sederajat telah sampai di Kabupaten Siak dan didistribusikan ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan masing-masing kecamatan dengan pengawalan aparat kepolisian.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Kadri Yafis, MPd kepada awak media menyebutkan, siswa/siswi Kabupaten Siak siap menghadapi ujian Nasional Senin pekan depan.

Adapun jumlah anak didik SMA se Kabupaten Siak yang akan mengikuti UN tahun 2016 sebanyak 3.731 orang, dengan rincian jumlah berdasarkan jurusan, IPA SMA/MA sebanyak 1.639 peserta dan jurusan IPS SMA/MA 2.092 orang.

“Selasa (29/3/2016) naskah soal Ujian Nasional diantar pihak provinsi ke Dinas Pendidikan Kabupaten Siak dan langsung didistribusikan ke UPTD Pendidikan kecamatan dengan pengawalan aparat kepolisian dari Polsek setempat,” jelas Kadri Yafis.

Namun seluruh logistik diamankan di Polsek masing-masing. Pihak sekolah baru akan mengambil menjelang pelaksaaan UN berlangsung.

Kadri Yafis berpesan kepada peserta Ujian Nasional untuk lebih fokus belajar, karena ujian hanya tinggal beberapa hari lagi. Peserta UN juga menjaga kondisi kesehatan, agar tidak jatuh sakit saat ujian nanti.

“Kita mengimbau peserta ujian memanfaatkan waktu menjelang ujian dengan sebaik-baiknya. Orang tua turut mengawasi anak dan memberikan motivasi belajar,” tambah dia.

Sumber kapurnews.com, Rabu 30 Maret 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top