2 Atlit Panahan Asal Kabupaten Siak Berjaya di Aceh

2 Atlit Panahan Asal Kabupaten Siak Berjaya di Aceh

2 Atlit Panahan Asal Kabupaten Siak Berjaya di Aceh

No Comments on 2 Atlit Panahan Asal Kabupaten Siak Berjaya di Aceh

Muhammad Afdi (18) asal Kabupaten Siak berhasil mengharumkan nama Kabupaten Siak di tingkat nasional. Ia berhasil membawa pulang satu medali emas dan dua medali perak saat mewakili Provinsi Riau pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan 2017 yang di selenggarakan di Banda Aceh 8 November lalu.

Medali emas itu ia dapatkan setelah Afdi (sapaanya) bersama dua orang temannya, yakni Muhammad Fadhil (asal Pekanbaru) dan Muhammad Imanda Imawan yang juga anak Siak menjadi yang terbaik pada kategori nasional aduan beregu putra jarak 40 meter.

Selain itu Afdi juga mendapat satu medali perak kategori divisi nasional putra jarak 40 meter, dan satu medali perak kategori divisi nasional putra jarak 50 meter.

“Meskipun baru pertama kali ikut dan dihantui rasa takut, Alhamdulillah kami bisa menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Siak di tingkat nasional. Itu berkat do’a orang tua, kerja keras, serta semangat dari pelatih dan teman lainnya,” kata anak ke tiga dari pasangan Bapak Darsono dan Ibuk Roslaini itu.

Saat mendengar kabar baik tersebut, Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si langsung mengundang putra Siak berprestasi itu untuk makan siang bersama di Rumah Dinas Bupati Siak, Komplek Abdi Praja, Jalan Raja kecik, Kecamatan Siak, Jum’at (10/11/17).

“Hebat kalian, meskipun baru pertama kali turun di Kejurnas tapi sudah bisa membawa pulang medali emas, apalagi Kejurnas yang kalian ikuti itu sudah tingkat senior, Saya sangat bangga,” kata Bupati Siak di depan para atlit.

Masih kata Bupati Siak, semoga dengan hasil yang telah diperoleh ini, semakin menambah semangat untuk terus berlatih. Masih banyak jenjang pertandingan lebih tinggi yang harus dikejar, seperti PON bahkan mewakili Indonesia di ajang Internasional.

Dengan hasil yang telah di peroleh 3M (Muhammad Afdi, Muhammad Fadlul, dan Muhammad Imanda Imawan) berpeluang untuk mewakili Riau diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX yang akan di selenggarakan di Provinsi Papua tahun 2020 mendatang.

Sumber : Humas Kab. Siak, 13 November 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top