3 Ha Lahan Masyarakat Terbakar, Polres Siak Turunkan 35 Personel

3 Ha Lahan Masyarakat Terbakar, Polres Siak Turunkan 35 Personel

3 Ha Lahan Masyarakat Terbakar, Polres Siak Turunkan 35 Personel

No Comments on 3 Ha Lahan Masyarakat Terbakar, Polres Siak Turunkan 35 Personel

Setelah Minggu, (27/9/15) kemarin, personil Kepolisian Resort (Polres) Siak berhasil memadamkan api di Kampung Baru, Kecamatan Dayun, kebakaran kembali melanda lahan milik masyarakat di KM 8 Jalan Baru, Kecamatan Dayun, Siak, Senin (28/9/15).

Sebanyak 35 personil Polres Siak kembali diturunkan untuk memadamkan api yang telah menghanguskan sekitar 3 hektar lahan masyarakat tersebut. Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Siak, Kompol Yudhi Palmi mengatakan kebakaran di KM 8 ini terjadi sesaat setelah pihaknya selesai memadamkan api di Kampung Baru. Setelah mendapat laporan dari warga, anggota Polres Siak dibantu tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Siak, serta tim Fire Fighter sebuah perusahaan kayu.

“S‎aat kami mendapat laporan dari warga ada kebakaran lagi di KM 8 lahan milik masyarakat, akhirnya kami segera menuju lokasi. Kami kerahkan 35 anggota, 10 Damkar Siak dan 13 personil tim Fire Fighter RAPP,” jelas mantan Kasat Intel Polres Dumai itu.

Menurut Yudi, beberapa perusahaan di Siak juga membantu kelancaran proses pemadaman api melalui personil dan peralatannya seperti tanki air dan pompa pemadam.

“Kebakaran sebelumnya di Kampung Baru kami juga terbantu oleh beberapa perusahaan. Kalau di sini kami tidak membutuhkan tangki air karena sudah ada kanal dan maksimal besok api harus berhasil kami padamkan,” kata dia.

Yudi menghimbau agar masyarakat menyadari bahaya membuka lahan dengan cara membakar karena akan menimbulkan berbagai kerugian di segala bidang.

Sumber tribunnews.com, 28 September 2015

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Hari Tasrik ke-3, Sekwan Potong 10 Hewan Kurban

Next Article » Total Korban Wafat Mina Tembus 1.107 Orang

linked in share button

Leave a comment

Back to Top