30.000 Arsip Kuno Telah Direstorasi

30.000 Arsip Kuno Telah Direstorasi

30.000 Arsip Kuno Telah Direstorasi

No Comments on 30.000 Arsip Kuno Telah Direstorasi

Kabupaten Siak memiliki banyak peninggalan sejarah berupa bangunan, maupun tempat menyimpan sejarah. Ini perlu perhatian khusus agar kelestarian tetap terjaga.

Satu peninggalan sejarah yang tengah dilakukkan pemeliharaan khusus seperti arsip kuno peninggalan Kerajaan Siak yang telah dilakukan restorasi dan telah rampung diselesaikan sebanyak 30.000 lembar yang kini dalam keadaan utuh.

Itu akan diserahkan Rabu (10/2) oleh Ketua Tim Pelaksana Restorasi Jamaludin kepada Hendrisan,  Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda  Olahraga (Dispapora) Siak.

Herayulwita  Selasa (9/2),mengatakan,  pihak pelaksana restorasi telah rampung menambah umur arsip-arsip kuno peninggalan sejarah yang ada di Istana Siak sebanyak 30.000 lembar.

“Dokumen peninggalan Kerajaan Siak sudah rampung dilakukkan restorasi, dan kini sudah kembali dalam keadaan yang utuh seperti semula, dan akan diserahkan ke Dispapora,” ujar Hera.

Arsip-arsip yang dikumpulkan adalah arsip yang dulunya disimpan di Istana Siak berupa dokumen-dokumen peninggalan Kerajaan Siak.

Selain itu pengumpulan arsip kuno sebatas yang ada di Istana Siak, sedangkan arsip-arsip di luar istana atau disimpan masyarakat belum dilakukan pengumpulan, karena harus melalui berbagai tahapan.

 

Sumber riaumandiri.co, Rabu 10 Februari 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top