4 Orang Pelajar Kabupaten Siak Lolos Paskibraka Provinsi Riau 2017

4 Orang Pelajar Kabupaten Siak Lolos Paskibraka Provinsi Riau 2017

4 Orang Pelajar Kabupaten Siak Lolos Paskibraka Provinsi Riau 2017

No Comments on 4 Orang Pelajar Kabupaten Siak Lolos Paskibraka Provinsi Riau 2017

T. Imam Muntaz Wahid (18) pelajar asal Kecamatan Siak mengaku sangat senang dirinya bisa lolos dan bergabung dengan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Riau tahun 2017.

“Dari awal saya tidak pernah terpikir untuk bisa lolos ke tingkat provinsi, akan tetapi berkat usaha, semangat dan do’a yang diberikan oleh orang tua, guru dan juga teman di sekolah, alhamdulilah saya terpilih untuk bergabung dengan tim Paskibraka Provinsi Riau,” Ucap Wahid.

Selain Wahid, masih ada tiga orang pelajar dari Kabupaten Siak yang lolos dan bergabung dengan Paskibraka Provinsi Riau, diantaranya Rohit dari Kecamatan Kandis, Nur Syafnah Wulandari dan Nur Intan Syafnah yang berasal dari Kecamatan Tualang.

“Saya sangat bangga, ternyata Kabupaten Siak merupakan kabupaten terbanyak yang pelajarnya lolos dan bergabung dengan Paskibraka Provinsi Riau. Nanti saya dan juga teman lainnya akan bergabung dengan tim Paskibra Provinsi pada tanggal 28 Juli mendatang,” Kata pelajar dari Kecamatan Siak itu.

Sebelumnya, pada bulan Juli lalu Pemkab Siak juga menggelar seleksi penerimaan anggota Paskibraka Kabupaten Siak untuk menjadi Paskibraka pada upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 agustus mendatang.

“Suatu kebanggaan dari sekian banyak pelajar se-Kabupaten Siak yang ikut seleksi, kalian bisa terpilih menjadi yang terbaik dan menjadi bagian dari Paskibraka Kabupaten Siak.” Hal tersebut dikatakan Asisten Administrasi Umum Setdakab Siak Drs. H. Jamaluddin, M.Si dihadapan 30 pelajar (15 putra dan 15 putri) yang terpilih dan tergabung dalam Paskibraka tahun 2017, pada saat membuka Pelatihan Paskibraka Kabupaten Siak tahun 2017, di Hotel Winaria, Selasa (25/7/17).

“Menjadi anggota Paskibraka merupakan kesempatan yang patut disyukuri dan dibanggakan bersama, mengingat banyaknya nilai-nilai positif yang bisa diperoleh dari pelatihan ini. Selain kedisiplinan, kalian juga akan memperoleh pengalaman untuk bekerjasama dan berkoordinasi dengan anggota Paskibraka lainnya, serta meningkatkan kesiapan fisik dan mental,” Jelas Asisten III Setdakab Siak itu.

Dalam pelaksanaan detik-detik Proklamasi nanti, baik itu penaikan bendera maupun penurunan bendera, anggota Paskibraka yang dilatih ini bakal menjadi pusat perhatian oleh semua orang.

“Saya mengharapkan kepada adik-adik sekalian agar bisa menjaga kesehatan, fokuslah pada pelatihan kalian setiap harinya. Agar saat hari ‘H’ nantinya kalian bisa melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin,” harap Asisten III Setdakab Siak.

Sumber : Humas Kab. Siak, 26 Juli 2017

 

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top