5360 CPNS Kabupaten Siak Berebut 223 Posisi Sebagai ASN Tahun 2018

5360 CPNS Kabupaten Siak Berebut 223 Posisi Sebagai ASN Tahun 2018

5360 CPNS Kabupaten Siak Berebut 223 Posisi Sebagai ASN Tahun 2018

No Comments on 5360 CPNS Kabupaten Siak Berebut 223 Posisi Sebagai ASN Tahun 2018

Mempura(Tanjung Agung) – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak diperkirakan akan diikuti berjumlah 5360 orang. Padahal formasi yang tersedia hanya 223 lowongan.

Dari total jumlah 5360 orang pelamar di Siak, 700 pelamar memperebutkan 16 formasi yang tersedia sebagai tenaga guru TK.

Melihat jumlah pelamar formasi guru dari total kuota yang dibutuhkan para pelamar terpaksa berkompetisi. Asisten Admintrasi Umum Setda Kabupaten Siak Drs. H. Jamaluddin M. Si saat memimpin rapat tahapan penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Siak di Kantor Bupati Siak, Kamis (18/01/18).

“Melihat jumlah pelamar, persaingan cukup ketat.  Kita berdoa kepada Allah semoga pelaksanaan ujian CPNS berjalan dengan lancar”, ungkapnya.

Dari jumlah pelamar yang masuk, animo masyarakat untuk ikut seleksi CPNS ini menunjukkan pekerjaan sebagai Abdi Negara masih jadi idola di mata masyarakat Indonesia.

“Artinya dari tahun ketahun tes CPNS selalu dinanti dan diharapkan tes CPNS tahun ini yang lulus banyak anak Siak”, terangnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemkab Siak Wan Abdul Razak menyebutkan, sejak tanggal 26 Oktober pendaftaran dibuka pihaknya sudah menerima berkas berjumlah 5360 pelamar namun angka ini dapat berkurang.

“Sejak pendaftaran ini dibuka, kita terus melakukan verifikasi berkas yang masuk sehingga bagi pelamar yang tidak memenuhi persyaratan administrasi secara tak langsung gugur”, jelasnya. Untuk pengumuman seleksi administrasi dilakukan tanggal 21 Oktober 2018 dan disampaikan melaui web resmi BKPSDM Siak diseluruh Kantor Kecamatan.

“Kalau tidak ada perubahan kita akan umumkan seleksi administrasi pada tanggal 21 Oktober sedangkan teknis pengambilan nomor peserta akan di umumkan melalui media. Bagi peserta di nyatakan lulus berhak mengikuti tes kemampuan dasar UMBK”, ucap Wan Abdul Razak.

Dari total jumlah pelamar tes CPNS Siak, 50 persen terdapat warga Kabupaten Siak sedangkan sisanya berasal dari daerah lain seperti Pekanbaru dan Meranti. Jumlah pelamar dari jenjang formasi unntuk tenaga pendidikan berjumlah 2871, Kesehatan 639 dan Tenaga Teknis berjumlah 1850 pelamar.

Sumber Humas Pemkab Siak
Publish by Diskominfo Siak/doliwtr**

Similar Posts:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top