6 Kabupaten di Riau ‘Terkepung’ Titik Panas Pagi Ini

6 Kabupaten di Riau ‘Terkepung’ Titik Panas Pagi Ini

6 Kabupaten di Riau ‘Terkepung’ Titik Panas Pagi Ini

No Comments on 6 Kabupaten di Riau ‘Terkepung’ Titik Panas Pagi Ini

Sebagian wilayah di Sumatera, Selasa (15/3/2016) pagi, kembali ‘bertabur’ titik panas (hotspot), imbas dari kebakaran lahan dan hutan (Karlahut). Satelit mencatat, ada 42 titik panas yang tersebar di lima provinsi dan didominasi oleh Riau.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru merilis, sebaran 42 titik panas ini terdapat di Aceh dan Kepri masing-masing satu hotspot, Sumatera Selatan dua hotspot dan Sumatera Utara tujuh hotspot.

Tertinggi, berada di Riau dengan total 31 hotspot (titik panas), yang berada di Rohil dan Siak masing-masing satu titik panas, Inhil dua titik panas, Pelalawan tujuh titik panas, Bengkalis sembilan titik panas dan Kepulauan Meranti 11 titik panas.

“Untuk titik panas di atas 70 persen kita hitung ada 10 spot, yakni di Inhil ada satu, Pelalawan dan Bengkalis masing-masing dua spot dan Meranti ada lima spot,” sebut Kepala BMKG stasiun Pekanbaru, Sugarin, Selasa pagi.

Lokasi titik panas ini, berada persisnya di Bengkalis, Bintan, Rupat, Gaung Anak Serka, Mandah, Merbau, Rangsang Barat, Tebing Tinggi, Tebing Tinggi Barat, Kuala Kampar, Tanah Putih dan Sungai Apit. Kemungkinan, daerah-daerah tersebut adalah tempat terjadinya Karlahut.

Sumber goriau.com, Selasa 15 Maret 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top