6 Kabupaten/kota Diguyur Hujan, Jumlah Hotspot di Riau Menurun

6 Kabupaten/kota Diguyur Hujan, Jumlah Hotspot di Riau Menurun

No Comments on 6 Kabupaten/kota Diguyur Hujan, Jumlah Hotspot di Riau Menurun

Jumlah titik panas (Hotspot) di wilayah Riau, Rabu (29/7/2015) sore mulai menunjukkan penurunan. Hal ini disebabkan oleh terjadinya hujan dengan intesitas ringan hingga sedang di 6 kabupaten/kota di Riau sekitar pukul 15.00 WIB tadi.

“Sore ini ada penurunan jumlah hotspot yang terpantau satelit dari 40 hotspot menjadi 29 hotspot,” kata Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Sugarin, Rabu (29/7/2015) sore kepada riaupos.co.

Dijelaskan Sugarin, hujan dengan itensitas ringan hingga sedang tidak merata  pada siang hingga sore tadi terjadi di wilayah Riau bagian utara, timur, selatan dan barat seperti di Kota Dumai, Rohil, Siak, Bengkalis, Inhil dan Rohul.

“Untuk hotspot yang masih muncul dari pantauan satelit Terra dan Aqua pada  sore ini diantaranya di kabupaten Pelalawan sebanyak 8 hotspot, Siak 2 hotspot, Indragiri Hilir 8 hotspot, dan indragiri Hulu 11 Hotspot,” jelas Sugarin.

Sementara jarak pandang (Visibility) dibeberapa wilayah pada Rabu sore juga mulai ada peningkatan dari sebelumnya, dimana untuk kota Pekanbaru jarak pandang mencapai 5 Km, Dumai 8 Km, Pelalawan 7 Km, dan Rengat. 8 Km.

“Dari prakiraan kita, sore ini masih ada peluang terjadinya hujan ringan di wilayah Riau bagian Pesisir Timur,Utara dan Barat. Namun secara umum kondisi cuaca di Wilayah Riau masih cerah berawan disertai kabut asap tipis,” tukasnya.

Sumber Riaupos.co, Rabu 29 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top