600 Pedagang Disediakan Tempat Jualan

600 Pedagang Disediakan Tempat Jualan

600 Pedagang Disediakan Tempat Jualan

No Comments on 600 Pedagang Disediakan Tempat Jualan

Dinas Pasar Kebersihan  dan Pertamanan Siak menyediakan 600 tempat pedagang untuk mengisi dan berpartisipasi pada helat MTQ XXXIV Provinsi Riau yang berlansung di Siak, 14-21 November mendatang.

Pedagang ini, telah disediakan tempat untuk melakukan transaksi jualannya. “Kita fokuskan di suatu tempat, ” Kata Kadis Pasar Kebersihan dan Pertamanan Wan Ibrahim, Senin ( 09/11 ).

Menurut dia, pihaknya sengaja menata satu tempat bagi pedagang agar tertib dan teratur. Di tempat yang disediakan ini pedagang dipersilahkan untuk melakukan aktivitas bisnisnya.

Tempat yang disediakan sangat strategis, berada di sekitar area pelaksanaan MTQ. Pedagang yang menempati tempat tersebut sudah didata dan dibagi tempatnya dengan mengambil no undian. Dengan adanya tempat yang disediakan ini, tentunya tak ada lagi pedagang yang berjualan di luar tempat yang telah disediakan. “Kalau ada diluar itu, tentu saja ditertibkan, “kata dia.

Pedagang yang berjualan itu, dikenakan biaya retribusi kebersihan dan sewa tenda. namun di tempat tersebut disiapkan fasilitas MCK. Diakui dia, sebenarnya permintaan pedagang untuk berjualan melebihi kuota. Namun karena keterbatasan tempat makanya dibatasi. “Kami Prioritaskan pedagang tempatan, “kata dia.

Dengan jumlah pedagang yang mencapai 600itu, tentunya selama helat berlansung perputaran uang di Siak meningkat. Secara tak lansung membantu perekonomian masyarakat untuk berkembang dengan adanya helat ini.

 

Sumber Riau Pos, Selalsa 10 November 2015

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Kunjungan Presiden Italia Pertama Setelah 66 Tahun

Next Article » Prasasti untuk Kenang Jasa Pejuang

linked in share button

Leave a comment

Back to Top