648 Pasien ISPA Rawat Jalan

648 Pasien ISPA Rawat Jalan

No Comments on 648 Pasien ISPA Rawat Jalan

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siak melakukan rawat jalan terhadap pasien penyakit akibat kebakaran hutan lahan (Karhutla). Terhitung, sejak Juli-6 Oktober, pasien ISPA mencapai 648 orang. Mereka ini terbagi ke dalam penyakit, seperti batuk pilek, pneumonia, asma, iritasi mata dan iritasi kulit.

‘’Semuanya kita tangani. Mereka dilakukan rawat jalan,’’ kata Direktur RSUD Siak Ulfa Hanum MKes, Selasa (7/10).

Kata dia, sejak kabut asap, setiap bulan ada saja pasien yang tekena ISPA. Hanya saja ISPA ini terbagi lagi, seperti batuk pilek, pneumonia dan lainnya. Pasien yang datang berobat langsung mendapatkan penanganan dan pelayanan oleh petugas medis.

Dari hasil pemeriksaan, kondisi pasien baru gejala, sehingga dilakukan rawat jalan. Belum sampai kondisi akut, apalagi sampai kematian. Karena itu, ia minta warga jika merasa gejala ISPA segera periksakan diri, baik di Puskesmas maupun di RSUD. Guna dapat penanganan dan pengobatan. Jangan sampai menunggu, apalagi dibiarkan bisa berdampak pada kondsi akut nantinya.

Memang ISPA ini, tak ada yang mengiginkan. Tapi kondisinya seperti ini yang terjadi. Kabut asap menebal, kualitas udara berbahaya, dan menghambat aktvitas. ‘’Kita berharap, kabut ini dapat hilang dan udara segar dapat kita nikmati lagi seperti sedia kala,’’ kata dia.

 

Sumber riaupos.co, Kamis 08 Oktober 2015

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Masjid Pusat Belajar Agama

Next Article » Kebijakan Ekonomi Jilid III Harga Solar Turun Rp200

linked in share button

Leave a comment

Back to Top