8.048 Pelajar SMP Ikuti UN, Bupati Tinjau UN di SMP Mempura

8.048 Pelajar SMP Ikuti UN, Bupati Tinjau UN di SMP Mempura

8.048 Pelajar SMP Ikuti UN, Bupati Tinjau UN di SMP Mempura

No Comments on 8.048 Pelajar SMP Ikuti UN, Bupati Tinjau UN di SMP Mempura

Bupati Syamsuar meninjau pelaksana Ujian Nasional (UN) di SMPN 1 Kampung Benteng Hulu dan SMPN 2 Mempura, Kampung Merempan Hilir, Senin (9/5).

Turut mendampingi Bupati Kepala Pendidikan dan Kebudayaan Kadri Yafis, anggota DPRD Siak Sujarwo, Camat Mempura Hendi Derhavin, Penghulu Merempan Hilir dan pejabat terkait lainnya.

Setia di sekolah Bupati langsung menyapa sekaligus memberikan doa kepada pelajar yang sedang UN. Selain itu, Syamsuar juga menempatkan diri berbincang dengan pengawas ujian.

“Selamat ujian anak-anak,” ucap Syamsuar. Perbincangan Bupati dengan pengawas tidak jauh seputar asal tugas pengawas itu. Tujuannya untuk memastikan agar pengawas dari internal sekolah, sehingga tidak ada kepentingan untuk membantu anak yang sedang ujian.

Bupati berharap, pihak sekolah bisa meningkatkan penghijauan di sekolah, baik itu dengan hiasan bunga dan tanaman lainnya.

“Kalau di sini sudah banyak pohon-pohon dan lingkungannya bersih dan sehat, nanti bisa ikut sekolah Adiwiyata tingkat nasional,” harap Bupati.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kadri Yafis melalui Kasi Kurikulum SMP Fachrurozi mengatakan, jumlah pelajar SMP/MTs yang mengikuti UN di Kabupaten Siak sebanyak 8.048 orang, dari 94 SLTP, SMPLB 1 sekolah dan MTs sebanyak 35 sekolah.”UN dilaksanakan dari 9-12 Mei 2016. Sebelum pelaksanaan UN dilakukan, seluruh siswa sudah diberi persiapan seperti melakukan uji coba UN atau pra ujian nasional,” katanya.

Pengumuman kelulusan SMP/MTs tanggal 11 Juni 2016. Untuk hari pertama pelajar mengikuti UN dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Hari kedua dengan mata pelajaran Matematika, hari ketiga dengan mata pelajaran Bahasa Inggris dan hari keempat dengan mata pelajaran IPA.

Kepala SMPN 2 Merempan Hilir Rizaphora peserta UN di sekolahnya berjumlah 45 orang terdiri dari dua kelas, masing dibagi menjadi tiga ruangan.

 

Sumber riaumandiri.co, Selasa 10 Mei 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top