8 Sekolah di Kabupaten Siak Raih Adiwiyata Nasional

8 Sekolah di Kabupaten Siak Raih Adiwiyata Nasional

8 Sekolah di Kabupaten Siak Raih Adiwiyata Nasional

No Comments on 8 Sekolah di Kabupaten Siak Raih Adiwiyata Nasional

Sebanyak delapan sekolah di Kabupaten Siak, sukses meraih penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pada Selasa (15/12) kemarin, di Auditorium Manggala Wanabakti Jakarta.

Dari 8 sekolah penerima Adiwiyata Nasional tersebut diantaranya  SMPN 01 Mempura, SDN 06 Tualang, SMKN 1 Minas, SMAN 1 Minas, SMAN 1 Dayun, SDN 1 Siak, SMPN 2 Dayun, serta SD Cendana Minas.

Keberhasilan 8  sekolah penerima Adiwiyata Nasional itu, merupakan puncak dari keberhasilannya setelah meraih Adiwiyata tingkat Provinsi Riau pada tahun 2014 lalu.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMPN 1 Mempura Winda Harniati kepada wartawan Kamis (17/12), yang mana sekolahnya juga berhasil meraih Adiwiyata Nasional pada tahun 2015 ini.

“Sekolah kami, bersama tujuh sekolah lainnya telah berhasil meraih Adiwiyata tingkat Nasional dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI ibu  Siti Nurbaya Bakar , prestasi itu diraih setelah sekolah kami sukses menerima Adiwiyata tingkat Provinsi Riau pada tahun lalu,” jelasnya.

Lanjut Winda mengatakan, atas prestasi tersebut, ke depannya setiap sekolah diharapkan mampu menjadi sekolah mandiri di bidang menciptakan sekolah yang berwawasan lingkungan hijau dan sehat. Dan diharapkan menjadi sekolah rujukan untuk di wilayah Provinsi Riau ini.

“Dengan prestasi yang telah kami raih itu, Kementerian mengharapkan agar setiap sekolah nantinya mampu menjadi sekolah mandiri di bidang menciptakan lingkungan hijau dan sehat, dan kami juga optimis semua itu nantinya bisa untuk kami wujudkan,”pungkasnya.

Source riaumandiri.co, Jumat 18 Desember 2015 10:13 WIB|M

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top