8 Sekolah Raih Adiwiyata Nasional

8 Sekolah Raih Adiwiyata Nasional

8 Sekolah Raih Adiwiyata Nasional

No Comments on 8 Sekolah Raih Adiwiyata Nasional

Delapan dari sebelas sekolah di Siak berhasil meraih Adiwiyata Nasional dari Kemenhut dan Lingkungan Hidup RI. Kedelapan sekolah itu, SD 01 Suak Lanjut, SD 06 Perawang Barat, SD Cendana Minas, SMP 1 Mempura, SMP 2 Dayun, SMAN 1 Dayun, SMA 1 Minas dan SMK 1 Minas.

Kabid Pencemaran Udara BLH Siak Irma Suryani mengatakan, sekolah ini adalah sekolah yang juara di tingkat Provinsi Riau, meraih Adiwiyata. sekolah yang berwawasan sekolah ini, memberikan dampak positif bagi sekolah dalam penataan lingkungan. “Sekolah jad bersih dan ramah lingkungan,” kataa dia.

Adiwiyata mempunyai pengertian atau makna sebagai tempat yang baik dan ideal dimana dapat diperoleh segala ilmi pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju tercipatanya kesejateraan hidup kita dan menuju kepada cita-cita pembangunan berkelanjutan.

“Bagi guru, murid dan komite, nantinya sekolah mencipatakan kondisi yang lebih baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan menjadi penyadaran warga sekolah,” kata dia.

bahkan, mendorong dan membantu sekolah-sekolah agar dapat turut melaksanakan upaya pemerintahan dalam melestarikan lingkungan hidup dalam pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan dami kepentingan generasi yang akan datang.

 

Sumber Riau Pos, 14 Desember 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top