82 Orang Mustahiq Penerima Penyaluran Zakat Tahaf III Tahun 2018 Kampung Kemuning Muda Kecamatan Bungaraya

82 Orang Mustahiq Penerima Penyaluran Zakat Tahaf III Tahun 2018 Kampung Kemuning Muda Kecamatan Bungaraya

82 Orang Mustahiq Penerima Penyaluran Zakat Tahaf III Tahun 2018 Kampung Kemuning Muda Kecamatan Bungaraya

No Comments on 82 Orang Mustahiq Penerima Penyaluran Zakat Tahaf III Tahun 2018 Kampung Kemuning Muda Kecamatan Bungaraya

Bupati siak syamsuar salurkan zakat kepada kaum duafa kampung kemuning muda kecamatan bungaraya di Masjid Jamiq Burhan kamis, (11/10/18).

Penyaluran zakat konsuntif tahaf III tahun 2018 kampung kemuning muda kecamatan bunga raya di salurkan sebanyak 82 orang mustahiq dengan rincian beras 20kg, minyak goreng kemasan 5kg, gula Pasir 5kg dan ditambah berupa uang tunai 350.000 rupiah bagi setiap mustahiq.

Melalui Badan Amil zakat nasional kabupaten siak telah mencatat pada tahun 2018, telah mengumpulkan zakat secara keseluruhan sudah mencapai 4 milyar lebih, selain dari zakat bagi aparatur negeri sipil (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten siak masih terus di lakukan di setiap bulannnya.

” Syamsuar berharap dengan zakat ini dapat membantu masyarakat dalam kehidupan sehari hari, karna ini zakat konsuntif langsung di rasakan oleh masyrakat karna ini adalah bahan pokok makanan konsumsi langsung dan tentunya menjadi sangat terbantu.”

Lebih lanjut syamsuar menyampaikan kaum duafha ini memang butuh perhatian dari kita kaum muslim sekalian, di karnakan segala keterbatasannya ini termasuk dalam delapan asnaf mustahiq.

Di akhir sambutan syamsuar mengingatkan kembali akan menjadi keimanan kita, perkuat ibadah lakukan sholat berjamaah di lima waktu, perbanyak berdoa dan minta perlindungan dari Allah Ta’alla agar di jauhkan dari musibah dan bencana, sebagai mana saudara kita di sulawesi sana dan yang terbaru di laut bali terjadi lagi gempa.

Dan saya ingatkan kembali perkuat keimanan kita dan keluarga, jaga dan perhatikan di zaman sekarang ini beragam penyimpangan terjadi pada anak-anak muda kita seperti LGBT sudah menyasar pada kaum muda ini, lindungi dan jaga anak-anak agar jauh dari pergaulan bebas mereka dan tentunya dengan ilmu agama yang bisa menyelamatkan mereka.

Reporter Medcen Siak doliwtr
Publish by Diskominfo Siak/doliwtr**

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top