Berita

  • 4 Puskesmas di Kabupaten Siak Akan Naik Kelas

    4 Puskesmas di Kabupaten Siak Akan Naik Kelas

    Empat dari 15 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Siak akan menjalani penilaian dari Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas. Penilaian akreditasi meliputi administrasi dan manajemen, upaya kesehatan perorangan dan masyarakat, serta kemitraan dengan lembaga lain. “Sebanyak 15 Puskesmas di Kabupaten Siak, 3 diantaranya Siak, Bungaraya dan …Lanjut Baca »
  • Bupati Siak Hadiri Tabligh Akbar Serta Pembukaan Muspimda Muhammadiyah Provinsi Riau di Kampar

    Bupati Siak Hadiri Tabligh Akbar Serta Pembukaan Muspimda Muhammadiyah Provinsi Riau di Kampar

    Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si hadiri Tabligh Akbar serta Pembukaan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) Muhammadiyah Provinsi Riau bertempat di Dusun Pinatan Kabupaten Kampar, Sabtu (9/9/17). Tampak hadir, Bupati Kampar, Bupati Meranti, Walikota Pekanbaru, Gubernur Riau yang diwakili Asisten II Sekdaprov Riau, tokoh masyarakat Riau …Lanjut Baca »
  • Bupati Siak Hadiri Wirid Akbar di Kampung Kemuning Muda

    Bupati Siak Hadiri Wirid Akbar di Kampung Kemuning Muda

    Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si hadiri acara Wirid Akbar yang dilaksanakan di Masjid Ataqwa, Kampung Kemuning Muda Kecamatan Bungaraya, Jumat(8/9/17). Wirid Akbar yang dilaksanakan tersebut dihadiri oleh ratusan masyarakat yang ada di Kampung Kemuning Muda. Dalam sambutannya, Bupati Siak menyampaikan dihadapan masyarakat yang hadir …Lanjut Baca »
  • Dijadwalkan 13 September 2017 Jemaah Haji Kabupaten Siak Tiba di Tanah Air

    Dijadwalkan 13 September 2017 Jemaah Haji Kabupaten Siak Tiba di Tanah Air

    Kalau tidak ada aral melintang, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, jemaah haji asal Kabupaten Siak akan tiba di tanah air pada hari Rabu tanggal 13 September 2017, bertolak dari Bandara King Abdul Azis kota Jeddah menuju ke Bandara Hang Nadim Batam. “Insya Allah, jika …Lanjut Baca »
  • Wakil Bupati Siak Canangkan 13 Kampung KB

    Wakil Bupati Siak Canangkan 13 Kampung KB

    “Salam KB” ucap Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si diawal sambutannya. Kemudian dijawab oleh para undangan yang hadir “dua anak cukup bahagia dan sejahtera, laki-laki dan perempuan jangan dibedakan. Wakil Bupati Siak meminta kepada seluruh camat dan penghulu untuk mendorong warganya mensukseskan Program Kampung …Lanjut Baca »
  • Wakil Bupati Siak Melihat Langsung Proses Pembuatan Ikan Salai di Dusun Kuala Mandau

    Wakil Bupati Siak Melihat Langsung Proses Pembuatan Ikan Salai di Dusun Kuala Mandau

    Ketangkasan yang pernah dilakukannya dimasa kecil, membuat Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si tidak canggung menggunakan jaring (jala) untuk menangkap ikan patin di kolam Antoni warga Dusun Kuala Mandau Kampung Buatan I. Sebagai Wakil Bupati Siak, dia tidak sungkan dan gengsi melakukan hal-hal sederhana …Lanjut Baca »
  • Anyaman Lidi Sawit, Produk Unggulan Dari Kampung Tualang Timur

    Anyaman Lidi Sawit, Produk Unggulan Dari Kampung Tualang Timur

    Bisa dikatakan seluruh bagian pohon kelapa sawit bernilai guna, selain buah, daun dan batang, lidi atau tulang daun kelapa juga bisa diolah menjadi kerajinan bernilai ekonomis, dan tentunya bisa menambah penghasilan keluarga. Lidi sawit bisa disulap menjadi kerajinan menarik yang unik dan diminati konsumen di …Lanjut Baca »
  • Wabup Siak : Melalui Koperasi, Masyarakat Menjadi Mandiri Untuk Mengembangkan Usahanya

    Wabup Siak : Melalui Koperasi, Masyarakat Menjadi Mandiri Untuk Mengembangkan Usahanya

    Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si menghadiri acara Hari Koperasi Ke 70, yang dilaksanakan di halaman Kantor Koperasi Rimba Mutiara Banso, Kampung Kualo Gasib, Kecamatan Koto Gasib, Kamis (7/9/17). Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Siak, Wan Fajri Aulia mengatakan, bersempena dengan Hari Ulang …Lanjut Baca »
  • Stand Pameran Dinas Sosial di MTQ ke 17 Kabupaten Siak Buka Pelayanan SKTM

    Stand Pameran Dinas Sosial di MTQ ke 17 Kabupaten Siak Buka Pelayanan SKTM

    Jika anda mengunjungi pameran stand di Musabaqah Tilawati Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Siak yang ke 17 pada tahun ini, anda jangan lupa singgah di stand milik Dinas Sosial Kabupaten Siak. Disini selain menyediakan pelayanan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), juga menyediakan produk unggulan seperti minuman jahe …Lanjut Baca »
  • Perdana, Ada Layanan Pijat Sehat di Stand Dinas Sosial

    Perdana, Ada Layanan Pijat Sehat di Stand Dinas Sosial

    Perlehatan MTQ Kabupaten Siak ke 17 tahun ini berlangsung meriah dan unik. Pasalnya, disalah satu stand tersedia layanan pijit kesehatan untuk pria dan wanita. Bagi masyarakat yang datang, pihak Dinas Sosial telah menyiapkan 8 orang tenaga pijat (terapis) pria dan wanita yang terlatih dan terampil …Lanjut Baca »
  • Ikuti Ajang Pemelihan Mister Marine Tourism 2017, Pandu Minta Do’a Bupati Siak

    Ikuti Ajang Pemelihan Mister Marine Tourism 2017, Pandu Minta Do’a Bupati Siak

    Langkah kaki Bupati Siak terhenti, ia dicegat pemuda bertanjak di pelataran Masjid Sultan Syarif Hasyim, usai shalat dzuhur Senin (4/9/17). Finalis Bujang Dara Siak 2016 itu sengaja menjumpai Bupati Siak untuk memberitahukan perihal kesiapannya mengikuti ajang pemilihan Mister Marine Tourism. “Awak bilo berangkat ke Bali, …Lanjut Baca »
  • Ridwan Ubah Sampah Menjadi Uang

    Ridwan Ubah Sampah Menjadi Uang

    Pengelolaan sampah ditingkat kampung melalui Bank Sampah sudah dilakukan sejak 2014 lalu di Kampung Sialang Sakti, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak. Berbeda dengan bank lain yang berupa bangunan permanen yang dilengkapi dengan pendingin ruangan, Bank Sampah Madani (BSM) di Sialang Sakti ini menempati bangunan seadanya. Di …Lanjut Baca »
  • Bupati Siak Membuka Secara Langsung MTQ XVII Tingkat Kabupaten Siak

    Bupati Siak Membuka Secara Langsung MTQ XVII Tingkat Kabupaten Siak

    Ketika jarum jam menunjukan pukul 20.44 WIB, iringan mobil Bupati Siak, Drs. H. Syamsuar, M.Si memasuki halaman Komplek Masjid Sultan Syarif Hasyim, Islamic Centre, tempat berlangsungnya MTQ XVII tingkat Kabupaten Siak. Begitu orang nomor satu di negeri istana tersebut keluar dari mobil dinas, langkahnya disambut …Lanjut Baca »
  • Bupati Siak Membuka Secara Langsung Pawai Ta’aruf MTQ ke 17 Kabupaten Siak

    Bupati Siak Membuka Secara Langsung Pawai Ta’aruf MTQ ke 17 Kabupaten Siak

    Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XVII tingkat Kabupaten Siak yang berlangsung mulai tanggal 4 – 9 September 2017, diawali dengan pawai ta’aruf yang dilepas secara langsung oleh Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si beserta Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si berlokasi di depan Istana …Lanjut Baca »
  • Bupati Siak : Terobosan Sistem Digital Harus Diterapkan Badan Kepegawaian

    Bupati Siak : Terobosan Sistem Digital Harus Diterapkan Badan Kepegawaian

    Usai melaksanakan apel bersama di Halaman Kantor Bupati Siak, Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si menyerahkan SK (Surat Keputusan) kenaikan pangkat periode oktober 2017 secara simbolis kepada perwakilan dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (4/9/17). Lebih kurang sebanyak 100 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan …Lanjut Baca »
  • Penunjang PAD Wisata, Pemkab Siak Bangun Ruang Penjualan Tiket

    Penunjang PAD Wisata, Pemkab Siak Bangun Ruang Penjualan Tiket

    Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam pariwisata terus ditingkatkan, tiket atau karcis masuk salah satu penghasilannya. Untuk memudahkan pelayanan kepada wisatawan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Pariwisata membuat suatu bangunan yang akan berfungsi sebagai tempat penjualan tiket. Pembangunan tersebut, berasal dari dana APBN 2017 …Lanjut Baca »
  • Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Siak Lakukan Pengecekan Hewan Kurban Ditiap Kecamatan

    Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Siak Lakukan Pengecekan Hewan Kurban Ditiap Kecamatan

    Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Peternakan dan Perikanan, pada hari raya Idul Adha 1438 H, Jumat (1/09/17), menurunkan tim untuk melakukan pengecekan hewan kurban ditiap Kecamatan. Pemeriksaan hewan kurban meliputi pemeriksaan kesehatan dan umur hewan. Hewan kurban harus benar-benar dalam keadaan sehat dan layak untuk …Lanjut Baca »
  • Idul Adha 1438 H , Masyarakat Siak Ramaikan Pawai Takbir

    Idul Adha 1438 H , Masyarakat Siak Ramaikan Pawai Takbir

    Meski sempat diguyur hujan, namun kondisi tersebut tidak menyurutkan antusias peserta pawai takbir untuk mengumandangkan Takbir pada Perayaan Idul Adha 1438 H yang jatuh pada 1 September 2017. Acara yang dipusatkan di halaman depan kediaman Bupati tersebut dihadiri oleh Bupati SiakDrs. H. Syamsuar, M.Si, Wabup …Lanjut Baca »
  • CIFOR Gelar Dialog Kebijakan Nasional Untuk Mengurangi Kebakaran dan Kabut Asap

    CIFOR Gelar Dialog Kebijakan Nasional Untuk Mengurangi Kebakaran dan Kabut Asap

    Dialog Kebijakan Nasional tentang Penguatan Regulasi dan Pembelajaran Lapang untuk mengurangi kebakaran dan kabut asap berlangsung di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Rabu (30/08/17). Dialog ini juga dihadiri oleh CIFOR Dr. Dede Rohadi, Dewan Riset Nasional Dr. Bambang Setiadi, Dinas Kehutanan Riau Dra. Yuliwiriawati Moesa, M.Si, Bupati …Lanjut Baca »
  • Komitmen Pemkab Siak Dalam Gerakan Menuju 100 Smart City

    Komitmen Pemkab Siak Dalam Gerakan Menuju 100 Smart City

    Pemerintah Kabupaten Siak berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan publik. Salah satunya meningkatkan pelayanan publik yang cepat dan efesien dengan menggunakan teknologi. Melakukan pembangunan menggunakan pendekatan Smart City dalam dunia yang makin dinamis saat ini bukan lagi pilihan, melainkan sudah menjadi kebutuhan, khususnya bagi pemerintah daerah …Lanjut Baca »
  • Asisten III Setdakab Siak : IEC Siak Mampu Membantu Menyiapkan Anak Siak Yang Siap Bersaing

    Asisten III Setdakab Siak : IEC Siak Mampu Membantu Menyiapkan Anak Siak Yang Siap Bersaing

    “Saya mengucapkan terima kasih kepada IEC Siak, yang telah membantu menyiapkan anak Siak untuk bisa bersaing di dalam dunia kerja, semoga kedepannya IEC Siak ini bisa terus berkembang dan terus menciptakan anak Siak yang siap kerja dan siap bersaing. “Hal tersebut diucapkan oleh Asisten Administrasi …Lanjut Baca »
  • Bupati Siak Hadiri Acara Do’a Turun Sawah Musim Tanam di Kampung Bunga Raya

    Bupati Siak Hadiri Acara Do’a Turun Sawah Musim Tanam di Kampung Bunga Raya

    “Ini merupakan acara dari masyarakat kelompok tani Bungaraya yang diselenggarakan setiap tahunnya, dengan tujuan sebelum turun kesawah untuk meminta keberkahan serta memanjatkan doa kepada Allah SWT sehingga tanaman yang mereka tanam bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dan ketika dalam melakukan pengerjaan mereka tidak mendapatkan …Lanjut Baca »
    linked in share button

EVENT





PENGHARGAAN

Polling

Informasi Apa Yang Anda Butuhkan di Website Ini ???

View Results

Loading ... Loading ...

JADWAL SHOLAT HARI INI

Flag Counter

Back to Top