Akhir Tahun, Puluhan Milyar Dana Provinsi Mampir di Disdik

Akhir Tahun, Puluhan Milyar Dana Provinsi Mampir di Disdik

Akhir Tahun, Puluhan Milyar Dana Provinsi Mampir di Disdik

No Comments on Akhir Tahun, Puluhan Milyar Dana Provinsi Mampir di Disdik

Setiap menjelang pergantian tahun, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak mendapat kucuran dana dari provinsi. Yang mana dana tersebut diperuntukkan pada berbagai kegiatan yang dibutuhkan. Termasuk untuk memenuhi sejumlah keperluan yang tidak terakomodir melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Sebagaimana dijelaskan oleh sekretaris Disdikbud Siak Suprapto, saat dikonfirmasi terkait kucuran dana dari provinsi itu. Yang akan digunakan untuk sejumlah kegiatan pada tahun 2015 ini.

“Kucuran dana dari provinsi itu dikirim ke kas daerah, kemudian sesuai kebijakan dari pihak dinas, dana itu nantinya akan digunakan untuk sejumlah kegiatan yang belum terakomodir melalui APBD, sedangkan realisasinya kita melalui lelang di ULP,” kata Suprapto, Minggu (27/12/2015).

Hal senada juga pernah dikemukakan oleh mantan sekretaris Disdikbud Siak Khaidir, terkait dana provinsi yang setiap tahunnya dikucurkan ke Disdik Siak.

“Sejak saya bertugas di Disdik Siak, memang setiap akhir tahun pihak Disdik menerima kucuran dana dari provinsi, untuk memenuhi sejumlah kebutuhan, dan biasanya dana itu digunakan untuk pengadaan meubeler, alat peraga siswa, dan lain sebagainya,” papar Khaidir.

Pada tahun 2015 ini, sesuai pengumuman di LPSE Kabupaten Siak yang ditayangkan pada desember ini, terdapat berbagai kegiatan pengadaan di Disdik Siak, yang dialokasikan melalui APBD Provinsi Riau tersebut. (Atok)

Sumber Infosiak.com Minggu, 27 Desember 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top