Alfedri: Bayar Zakat Bagian dari Jihad Fisabilillah

Alfedri: Bayar Zakat Bagian dari Jihad Fisabilillah

Alfedri: Bayar Zakat Bagian dari Jihad Fisabilillah

No Comments on Alfedri: Bayar Zakat Bagian dari Jihad Fisabilillah

 

Wakil Bupati Siak H Alfedri yang juga Ketua Baznas Kabupaten Siak menyalurkan dana zakat mal pola konsumtif tahap II di Masjid Baitul Mukaram, Kampung Belading, Kecamatan Sabak Auh, Siak, Rabu (1/7/2015).

H Alfedri dalam sambutannya mengatakan, zakat ini adalah bagian dari jihad. “Maksudnya kalau kita tolong menolong dalam agama Allah adalah jihad fisabilillah,” katanya.

Ia berharap pengumpulan zakat ini setiap tahunnya meningkat, sebab potensi zakat di kabupaten Siak ini mencapai Rp3 miliar per bulan.

Dari tahun 2011 yang lalu pengumpulan zakat di Kabupaten Siak ini hanya Rp400 juta lebih, tentunya dana tersebut tidak bisa kita salurkan sampai ke kampung – kampung disetiap kecamatan.

“Nah tahun 2012, dimasa kepemimpinan kami sudah bisa kita kumpulkan sebesar Rp5 miliar, terus meningkat hingga di tahun 2014 mencapai Rp9 miliar. Dengan jumlah tersebut dapat kita salurkan sampai ke kampung – kampung di seluruh kecamatan,” katanya.

 

 

alfedrii1

“Namun demikian, kita berharap agar jumlah muzaki semakin bertambah dan penerima zakat (mustahiq) semakin berkurang. Karena tujuan dari zakat ini adalah dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya di Kabupaten Siak,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup menyaluran zakat mal pola konsumtif tahap II di Kecamatan Sabak Auh dan penyerahan bantuan melalui program pemberdayaan masyarakat berbasis pesantren 2015 sebesar Rp50 juta. Zakat yang diserahkan berjumlah 186 orang masing-masing menerima Rp500.000 dengan total Rp96.000.000.

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Sabah Auh Suparni, Penghulu Belading, Ketua MUI Sabak Auh, pengurus zakat kecamatan, serta masyarakat kampung belading dan sekitarnya.

 

Sumber kapurnews. com, Kamis 02 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article SMPN 3 Tualang Gelar Pesantren Kilat

Next Article » Kadus, RT dan RK Ujung Tombak Pemerintahan

linked in share button

Leave a comment

Back to Top