Antusiasme Anak-Anak Menghafal Al Qur’an tinggi, Pemkab Siak Berencana Adakan Musabaqah Hifzil Qur’an

Antusiasme Anak-Anak Menghafal Al Qur’an tinggi, Pemkab Siak Berencana Adakan Musabaqah Hifzil Qur’an

Antusiasme Anak-Anak Menghafal Al Qur’an tinggi, Pemkab Siak Berencana Adakan Musabaqah Hifzil Qur’an

No Comments on Antusiasme Anak-Anak Menghafal Al Qur’an tinggi, Pemkab Siak Berencana Adakan Musabaqah Hifzil Qur’an

Dengan melihat antusiasme dan semangat anak-anak dari seluruh kecamatan di Kabupaten Siak yang berlomba-lomba bersama orang tuanya belajar menghafal Al Qur’an, Insyaallah tahun depan akan dibuat khusus Musabaqah Hifzil Qur’an. Hal tersebut disampaikan Bupati Siak, Drs. H. Syamsuar, M.Si pada Safari Ramadan di Masjid Agung Amirul Mukminin, RT.001 RK. 007 Kelurahan Sungai Apit, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Selasa (30/5/17) malam.

Dijelaskan Bupati Siak, dibuatnya secara khusus Musabaqah Hifzil Qur’an ini berdasarkan inisiatif dari guru-guru hafiz di Kabupaten Siak untuk anak-anak yang ingin menunjukkan kebolehannya menghafal Al Qur’an. Ditingkat MA, MI, MTS, dan Pondok Pesantren banyak bermunculan hafiz bahkan dari sekolah-sekolah umum tumbuh minat anak-anak untuk belajar Al Qur’an. Oleh karena itu, akan disiapkan Musabaqah Hifzil Qur’an nantinya.

Apabila Musabaqah Hifzil Qur’an benar nanti terlakasana, maka kemungkinan ini merupakan pertamakalinya ada di Riau, karena berdasarkan informasi tidak ada satupun kabupaten di Riau yang menyelenggarakan Musabaqah Hifzil Qur’an ini.

Selanjutnya, orang nomor satu di Kabupaten Siak ini berharap, anak-anak di Siak juga dapat menguasai bahasa asing, terutama Bahasa Arab dan Inggris, karena kedua bahasa ini menjadi syarat atau acuan untuk masuk ke perguruan tinggi di negara-negara timur tengah.

Sebelumnya, dilaksanakan terlebih dahulu acara buka bersama dengan masyarakat di Kediaman Camat Sungai Apit dan setelah itu dilanjutkan dengan tarawih berjamaah. Usai tarawih berjamaah, Bupati Siak menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 386 orang, masing-masing mendapatkan Rp.200 ribu per orang, 1 gulung karpet sajadah, Al Qur’an Terjemahan dan penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) secara simbolis.

Sumber : Humas Kab. Siak, 31 Mei 2017

 

 

 

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top