Apel Siaga Menyambut Kedatangan Panglima TNI

Apel Siaga Menyambut Kedatangan Panglima TNI

Apel Siaga Menyambut Kedatangan Panglima TNI

No Comments on Apel Siaga Menyambut Kedatangan Panglima TNI

Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si mengungkapkan pada apel persiapan di lokasi helipad halaman DPRD Siak, Senin (3/4/2017) pagi, semoga kedatangan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membawa berkah pembangunan pertanian di Kabupaten Siak.

Lebih lanjut Wakil Bupati Siak Alfedri mengatakan Kabupaten Siak merupakan sentral pertanian di Provinsi Riau. Selain itu, di Kabupaten Siak telah dibangun taman teknologi pertanian tepatnya di Kecamatan Sungai Mandau oleh Kementerian Pertanian untuk Provinsi Riau, karena potensi pertanian padi yang ada di Sungai Mandau cukup menjanjikan.

“Tentunya swasembada pangan berkaitan dengan kedaulatan pangan, kedaulatan pangan ini berkaitan dengan kedaulatan NKRI. Makanya Bapak Panglima TNI ini sangat serius mendukung program Bapak Presiden kita,” Ujar Wabup Alfedri.

Wabup juga mengajak masyarakat dan peserta apel untuk turut mensuksekan acara penanaman padi oleh Panglima TNI dan Menteri Pertanian di Bunga Raya, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Diujung sambutannya Wabup menyampaikan, pada acara tersebut akan diserahkan bantuan alat-alat sekolah bagi anak yang kurang mampu sebanyak 2000 unit, bantuan bibit pertanian, bantuan alsintan (alat mesin pertanian), dan bantuan asuransi.

Apel persiapan tersebut diikuti oleh seluruh petugas yang telah ditunjuk, terdiri dari unsur TNI, Polri, Tenaga Kesehatan, Damkar, LAM dan tim kesenian. Usai apel, dilakukan gladi menyambut kedatangan Panglima TNI dan Menteri Pertanian hingga menuju ke lokasi acara.

Sumber : Humas Kab. Siak, 4 April 2017

« Previous Article Laporan Sosialisasi Perbup Nomor 92 Tahun 2016

Next Article » Bunga Raya Bakal Bertabur Bintang

linked in share button

Leave a comment

Back to Top