Arus Balik di Riau-Sumbar Meningkat Hingga 80 Persen

Arus Balik di Riau-Sumbar Meningkat Hingga 80 Persen

Arus Balik di Riau-Sumbar Meningkat Hingga 80 Persen

No Comments on Arus Balik di Riau-Sumbar Meningkat Hingga 80 Persen

Arus lalu lintas Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat terpantau ramai lancar hingga Minggu (10/7/2016) dini hari. Tak ada kemacetan berarti pada arus balik H+3 Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

Kepolisian Resor Kampar mencatat peningkatan kuantitas hilir mudik kendaraan di jalur penghubung Riau-Sumbar mencapai 80 persen dari hari sebelumnya. Peningkatan signifikan justru terjadi pada kendaraan roda empat.

“Peningkatan arus lalu lintas barat dari arah Pekanbaru menuju Sumbar, untuk roda empat naik 80 persen. Sedangkan roda dua 65 persen,” ungkap Kepala Polres Kampar AKBP. Edy Sumardi Priadinata didampingi Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Dasmaliki.

Sebaliknya, papar Edy, dari arah Sumbar ke Pekanbaru naik 55 persen untuk kendaraan roda empat dan 40 persen untuk kendaraan roda dua.

Kapolres Edy terjun langsung mengatur kelancaran arus balik di Pos Pengamanan Danau Bingkuang, Kecamatan Tambang. Bersama anggotanya, ia melaksanakan pengaturan, pembinaan, penjagaan dan patroli (turbinjali).

Lanjut Mantan Kapolres Kuantan Singingi ini, arus lalu lintas dari arah Pekanbaru-Rokan Hulu dan sebaliknya terpantau masih normal. Begitu pula jalur Pekanbaru-Kuansing dan sebaliknya.

“Alhamdulillah, laka lantas (hingga Minggu dini hari) di wilayah Polres Kampar, nihil,” kata Edy.

 

Sumber pekanbaru.tribunnews.com, Senin 11 Juli 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top