Asisten III Setdakab Siak : IEC Siak Mampu Membantu Menyiapkan Anak Siak Yang Siap Bersaing

Asisten III Setdakab Siak : IEC Siak Mampu Membantu Menyiapkan Anak Siak Yang Siap Bersaing

Asisten III Setdakab Siak : IEC Siak Mampu Membantu Menyiapkan Anak Siak Yang Siap Bersaing

No Comments on Asisten III Setdakab Siak : IEC Siak Mampu Membantu Menyiapkan Anak Siak Yang Siap Bersaing

“Saya mengucapkan terima kasih kepada IEC Siak, yang telah membantu menyiapkan anak Siak untuk bisa bersaing di dalam dunia kerja, semoga kedepannya IEC Siak ini bisa terus berkembang dan terus menciptakan anak Siak yang siap kerja dan siap bersaing. “Hal tersebut diucapkan oleh Asisten Administrasi Umum Drs. H. Jamaluddin, M.Si pada saat menghadiri Acara Pelantikan dan Pengukuhan Lulusan Program Profesi 1 tahun Istana Education College (IEC) Siak Sri Indrapura Angkatan III & IV tahun 2015/2016, bertempat di Gedung Maharatu, Rabu (30/8/17).

Lanjutnya, kami mengucapkan selamat kepada adik-adik yang telah selesai dalam mengikuti pendidikan profesi selama 1 tahun ini dan juga kepada anak-anak yang telah mendapatkan hasil maksimal yakni menjadi lulusan terbaik.

“Jadikanlah ilmu yang telah kalian dapatkan tersebut sebagai modal untuk meniti karir kedepannya dan jangan pernah puas dengan ilmu yang didapatkan. Masih ada jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi seperti D3, S1 dan seterusnya,” harap Asisten III itu.

Masih kata beliau, bagi siswa yang sudah mendapatkan pekerjaan saya ucapkan selamat dan bagi yang belum mari kita kreatif untuk membangun usaha karena daerah kita merupakan salah satu tujuan wisata populer di Provinsi Riau.

Senada dengan yang di katakan Asisten III itu, Ketua Yayasan IEC Siak Bambang Susilo menjelaskan dengan perkembangan ilmu dan teknologi telah membuat perubahan-perubahan di usia pendidikan. Oleh karena itu, Istana Education College (IEC) Siak yang merupakan salah satu lembaga pendidikan di Kabupaten Siak mempunyai solusinya yakni dengan dibentuknya program profesi 1 tahun.

Program profesi 1 tahun ini nantinya akan diajarkan berbagai macam keahlian dan keterampilan yang pastinya sangat dibutuhkan di dunia kerja dan juga modal untuk bersaing dengan para pencari kerja lainnya.

Dalam program profesi 1 tahun, ada beberapa jurusan yang tersedia. Seperti Jurusan Teknik Informatika, Jurusan Desain Grafis, Jurusan Manajemen Bisnis, Jurusan Sekretaris dan Administrasi Perkantoran. Di akhir semester, siswa /i tersebut akan melaksanakan magang kerja, hal ini bertujuan untuk menerapkan ilmu yang telah mereka pelajari selama ini dan memperkenalkan siswa/i kepada dunia pekerjaan.

Tahun 2017, peserta didik IEC Siak yang telah selesai mengikuti program profesi 1 tahun sebanyak 65 orang, yang tergabung dari angkatan III dan IV tahun 2015/2016, dari 4 jurusan, diantaranya Jurusan Teknik Informatika 18 orang, Jurusan Disain Grafis 12 orang, Jurusan Manajemen Bisnis 2 orang, Jurusan Sekretaris dan Administrasi Perkantoran 33 orang.

Sumber : Humas Kab. Siak, 31 Agustus 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top