Asisten lll Jamaluddin : Anak-anak Siak Mampu Memberikan Prestasi Yang Terbaik

Asisten lll Jamaluddin : Anak-anak Siak Mampu Memberikan Prestasi Yang Terbaik

Asisten lll Jamaluddin : Anak-anak Siak Mampu Memberikan Prestasi Yang Terbaik

No Comments on Asisten lll Jamaluddin : Anak-anak Siak Mampu Memberikan Prestasi Yang Terbaik

Pemerintah Kabupaten Siak sangat peduli dengan Pendidikan Agama, hal tersebut dibuktikan saat Wisuda Akbar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah  Se Kecamatan Siak yang dilaksanakan di Gedung Siak Sport Hall, Minggu (30/4).

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak Drs. H. Muharom, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Mardian selaku Ketua Panitia mengharapkan agar santri dan santriwati yang diwisuda nantinya dapat menuju kejenjang yang lebih tinggi. Santri dan santriwati yang diwisuda tersebut sebanyak 285 orang yang terdiri dari seluruh MDTA Se Kecamatan Siak.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kakan Kemenag Drs. H. Muharom, yang pada 2014 kemarin  telah mengesahkan Perda terkait dengan MDTS, untuk itu anak-anak diwajibkan agar mengikuti MDTA, bagi yang tidak mengikuti nantinya akan susah untuk masuk ke jenjang yang lebih tinggi. Pendidikan MDTA ini adalah urutan pendidikan yang harus diikuti agar bisa membaca Al Qur’an.

Bupati Siak yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Pemerintahan Drs. H. Jamaluddin M. Si menyampaikan wisuda ini merupakan yang ke 4 kalinya, untuk itu rasa syukur bisa kita rasakan bersama. Dengan diwisudanya nanti anak-anak diharapkan agar selalu meningkatkan prestasinya di bidang pendidikan Agama agar berguna bagi Bangsa dan Negara.

Lanjutnya, anak-anak Kecamatan Siak selain bermain, mereka mampu berprestasinya dengan diwisudakan nantinya, ini artinya mereka telah melaksanakan tugas di usia dini. Ini merupakan langkah maju serta modal untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Beliau menambahkan, apabila telah menamatkan MDTA akan lebih mudah untuk memasuki ke jenjang lebih tinggi. Kebanggaan yang tersendiri terhadap Pendidikan Agama kepada anak-anak bisa terus ditingkatkan dan dilaksanakan sehingga ini bisa menjadi bekal dikemudian hari.

Sumber : Humas Kab. Siak, 2 Mei 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top