ASN Harus Siap Ditugaskan Dimana Saja

ASN Harus Siap Ditugaskan Dimana Saja

ASN Harus Siap Ditugaskan Dimana Saja

No Comments on ASN Harus Siap Ditugaskan Dimana Saja

Siak – Sebanyak 214 CPNS golongan ll & lll Angkatan ll Provinsi Riau formasi umum dan lulusan pola pembibitan (STTD) Tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak mengikuti Pelatihan Dasar CPNS di Hotel Winaria, Siak Sri Indrapura, Senin pagi (22/04/2019).

Pelatihan dasar calon abdi negara ini akan dilaksanakan selama 51 hari dan peserta akan di asramakan selama mengikuti pelatihan.

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan perundang-undangan yang berlaku, setiap CPNS harus mengikuti persyaratan sebelum menjadi PNS.

Tujuan dan sasaran dari Pelatihan Dasar ini adalah membentuk karakter pelayan masyarakat yang baik, memiliki wawasan kebangsaan dengan mendahulukan kepentingan nasional dan dapat memahami tugas serta kewajiban.

Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si menyebutkan bahwa Abdi Negara tidak boleh terlepas dari etika sebagai ASN, ASN dituntut memiliki loyalitas pada negara sebagai kunci utama sukses sebagai ASN.

“Mematuhi peraturan yang berlaku dan bekerja sesuai tugas dan fungsi serta bekerja sungguh-sungguh dimanapun kita ditempat tugaskan, merupakan langkah menjadi Aparatur Sipil Negara yang dapat memahami tugas dan tanggung jawab”, ujar Alfedri dalam sambutannya dihadapan ratusan CPNS peserta pelatihan.

Pemimpin Negeri Istana itu berharap, seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan dengan baik di setiap tahapan pendidikan agar ilmu didapat dapat diterapkan di tempat tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Prosesi pembukaan Pelatihan Dasar CPNS golongan ll & lll tersebut, ditandai dengan pembacaan janji peserta dan pemasangan tanda peserta oleh Bupati Siak.

Turut hadir kepala BKPSDMD Kabupaten Siak Wan Abdul Razak, dan Joni Irwan selaku Plt. Kepala BPSDM Provinsi Riau.

Sumber : MC Kab. Siak, 23 April 2019 (Rby)

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top