Atlet NPC akan Ikuti Peparnas di Jabar

Atlet NPC akan Ikuti Peparnas di Jabar

Atlet NPC akan Ikuti Peparnas di Jabar

No Comments on Atlet NPC akan Ikuti Peparnas di Jabar

Puluhan atlet Nasional Paralympic Community (NPC) Kabupaten Siak antusias mengikuti latihan berbagai cabang olahraga di Kantor NPC Siak Kecamatan Tualang, Sabtu (20/2) kemarin.

Latihan gabungan bersama atlet NPC Siak asal beberapa kecamatan ini dalam rangka Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) yang akan berlangsung di Bogor Jawa Barat tahun ini.

Guna melihat sejauh mana potensi atlet Kabupaten Siak yang akan direkrut mewakili Riau turun langsung memantau Ketua NPC Riau Jaya Kusuma dan Bapimpres NPC Riau dan sejumlah stafnya. Tampak mendampingi Ketua NPC Kabupaten Siak Muhammad Bakri.

Kusman Jaya kepada wartawan mengatakan, kedatangannya ke Perawang, Kabupaten Siak ini dalam rangka memantau atlet NPC Kabupaten Siak. Pemantauan terhadap seluruh atlet yang ada kabupaten/kota dalam rangka mencari atlet potensial yang dibina wakil Riau pada Papernas tahun ini.

“Atlet potensial hasil pemantauan ini akan kita rekrut dan kita seleksi lagi, untuk mewakili Riau di Papernas Bogor nanti,” jelasnya.

Lanjut Kusman Jaya menegaskan, dalam memilih atlet mewakili Riau harus memenuhi kualifikasi baik dari segi kemampuan maupun persyaratan.

Oleh karena itu, seleksi yang akan dilakukan nanti, murni berdasarkan kemampun bukan karena suka dan tidak suka. “Saya jamin atlet yang dipilih berdasarkan kemampun, bukan karena karena kedekatan atau like and dislike,” tegas Atlit Bolling NPC Riau yang sudah kerap mewakili Indonesia di kancah Asia itu.

Kemudian bagi atlet yang dipilih nanti akan mengikuti TC hingga Juni 2016 atau sekitar 4 bulan. Setelah dinyatakan lolos seleksi untuk atlet Papernas, baru dilakukan TC Penuh di Pekanbaru hingga Papernas yang dijadwalkan pada bulan oktober.

“Bagi atlet Siak yang dipanggil mengikuti TC berjalan, pembiayaan sharing buget dengan NPC Siak. Namun apabila lolos Papernas biaya latihan, akan ditangung sepenuhnya NPC Riau,” jelasnya. Kusman juga mengungkapkan, beberapa atlet asal Siak memiliki potensi untuk lolos seleki Papernas.

Nanum ia mengingatkan kepada atlet bekerja keras, guna meningkatkan kemampuan. Karena persaingan Papernas semakin ketat. Riau sendiri katanya, akan berupaya meningkatkan prestasi, atau paling tidak mampu mempertahankan peringkat ke-3 Papernas Riau.

“Kita saat ini menjadi target atlet NPC provinsi lain untuk dikalahkan. Untuk itu kita harus berjuang keras meningkatkan prestasi, paling tidak mempertahankan pretasi kita,” pungkasnya.

 

Sumber riaumandiri.co, Senin 22 Februari 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top