Baru Pertama Kali Ikut, SMA STIC Siak Raih Juara Tahfiz Juz 30 dan Syarhil Quran di Alkamil Expo Unri

Baru Pertama Kali Ikut, SMA STIC Siak Raih Juara Tahfiz Juz 30 dan Syarhil Quran di Alkamil Expo Unri

Baru Pertama Kali Ikut, SMA STIC Siak Raih Juara Tahfiz Juz 30 dan Syarhil Quran di Alkamil Expo Unri

No Comments on Baru Pertama Kali Ikut, SMA STIC Siak Raih Juara Tahfiz Juz 30 dan Syarhil Quran di Alkamil Expo Unri

Kendati baru pertama mengikuti lomba Alkamil Expo 2016 yang digelar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Riau (Unri), SMA Sains Tahfizh Islamic Center (STIC) Kabupaten Siak mencatatkan prestasi membanggakan.

Hal itu dibuktikan kedua siswa dari sekolah ini yang berhasil meraih juara pertama dalam dua cabang lomba yang diselenggarakan dari tanggal 2-5 November 2016.

”Kami mengutus dua cabang perlombaan, Tahfiz Juz 30 dan Syarhil Quran. Alhamdulillah, keduanya meraih juara pertama,” kata Humas SMA STIC Siak, Hatta Zulkifli, Minggu (6/11/2016).

Peserta acara ini berasal dari seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau. Untuk Tahfiz Juz 30 diikuti oleh 77 peserta, sedangkan Syarhil Quran diikuti 34 peserta.

Dijelaskan Hatta, peserta Syarhil Quran atas nama Rian Asmawi, Rezi Al Rizki dan Salamatun Nisha. Sedangkan peserta Tahfiz Juz 30 atas nama, Ismail Ihsan dan Andriansyaf.

”Prestasi ini menjadi motivasi buat kami, karena ini merupakan tahun pertama SMA STIC Siak berdiri,” tambahnya.

Atas prestasi itu, Bupati Siak Drs H Syamsuar langsung memberikan pujian dan apresiasi kepada siswa SMA STIC Siak ini.

“Alhamdulillah, saya ucapkan selamat atas prestasinya. Ini juga bagian dari semangat kita menjaga mukjizat Alquran,” kata Syamsuar.

Prestasi ini juga menunjukkan kecintaan anak-anak Siak sejak dini pada Alquran, dan hal tersebut harus terus dijaga. Syamsuar mengatakan, sekolah-sekolah berbasis agama Islam di Siak sudah banyak mencatatkan prestasi.

“Termasuk SMP Islamic Center, juga menjadi yang terbaik untuk tingkat SMP se-Kabupaten Siak. Saya ucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu guru yang telah mengajar anak-anak kita dengan baik, sehingga menjadi anak sholeh dan sholehah. Teruslah mencatatkan prestasi membanggakan untuk Siak,” tutup Syamsuar.

 

Sumber goriau.com, Selasa 08 November 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top