BAZNAS Kabupaten Siak Salurkan Zakat Produktif di kecamatan Dayun

BAZNAS Kabupaten Siak Salurkan Zakat Produktif di kecamatan Dayun

BAZNAS Kabupaten Siak Salurkan Zakat Produktif di kecamatan Dayun

No Comments on BAZNAS Kabupaten Siak Salurkan Zakat Produktif di kecamatan Dayun
Siak – Plt Bupati Siak Drs.H.Alfedri M.Si  ingatkan masyarakat Muslim terutama masyarakat kecamatan Dayun agar meningkatkan kesadaran untuk mengeluarkan Zakat.Demikian hal ini di sampaikan saat menghadiri acara pendistribusian Zakat Tahap 1 di masjid Baiturrahman kampung Pangkalan Makmur Kecamatan Dayun Jumat (06/04/18).

Hadir pada kesempatan ini Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H.Rasyid Suharto Pua Upa M.Ed,beserta seluruh Komisioner, Camat Dayun , Ketua UPZ Kwc.Dayun Ust Mahmuda ,Penghulu Kampung , para muzaki dan mustahik.

Dalam sambutannya Alfedri menyebutkan bahwa potensi Zakat di Kecamatan Dayun secara keseluruhan cukup besar,karena rata-rata masyarakat Dayun petani Sawit yang sudah berpenghasilan cukup memuaskan, Maka dari itu diharapkan dapat menunaikan zakatnya.

Dikatakan Alfedri ,kalau pengumpulan zakat semakin meningkat, maka akan lebih banyak warga kita yang kurang mampu akan terbantu.

Lanjut di sampaikannya dalam hal untuk meningkatkan pengumpulan zakat di kabupaten Siak. ini merupakan tugas kita semua saling mengingatkan terutama para  camat,kepala kampung, para ustadz dan pemuka masyarakat agar secara bersama-sama untuk memberikan sosialisasi serta mengajak para masyarakat terutama masyarakat yang  mempunyai penghasilan lebih agar membayarkan zakatnya kepada BAZNAS atau UPZ yang telah di bentuk di setiap kampung.

Kalau pengumpulan Zakat kita semakin  besar, maka tingkat kemiskinan di masyarakat kita juga akan berkurang, apalagi saat ini BAZNAS  Kabupaten Siak telah memprogramkan  bahwa zakat yang di distribusikan tersebut lebih banyak kepada pola produktif yang bisa menciptakan lahan pekerjaan baru bagi mustahik yang mau membuka usaha  seperti industri Rumah Tangga, Pola produktif seperti ini merupakan upaya BAZNAS Siak agar zakat yang di salurkan bisa berdaya guna.”tutup Alfedri

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to Top