BCCF : Siak Luar Biasa Kontruktif dan Progresif

BCCF : Siak Luar Biasa Kontruktif dan Progresif

BCCF : Siak Luar Biasa Kontruktif dan Progresif

No Comments on BCCF : Siak Luar Biasa Kontruktif dan Progresif

Pemerintah Kabupaten Siak dan Bandung Creative City Forum (BCCF), secara resmi memulai kerjasama pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf) di Kabupaten Siak. Dimulainya kemitraan tersebut ditandai dengan ditandatanganinya nota kesepakatan, antara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak dan Project Director BUILD di Bandung (12/03/17). Turut hadir menyaksikan penandatanganan MoU tersebut Bupati Siak Syamsuar didampingi sejumlah pejabat tinggi pratama dan administrator.

Tercatat Pemkab Siak dan BCCF, sebelumnya telah melakukan dua kali pertemuan. Sebelumnya keduanya bertemu di Siak dan di Bandung untuk membicarakan pemetaan potensi dan pembinaan dibidang pemasaran pariwisata dan ekraf.

“Agenda kita dipertemuan ketiga ini ialah untuk mengikat kerjasama antara Pemkab dan BCCF, untuk membantu pembangunan industri pariwisata dan ekraf yang ada disiak” sebut Bupati Syamsuar usai acara yang digelar di hotel Tibera itu. Syamsuar juga menyampaikan harapan agar BCCF dapat membantu mengembangkan berbagai potensi pariwisata dan ekraf yang ada. “Kami siap dengan perencanaan yang akan dibuat BCCF. Semoga melalui kemitraan ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi negeri kami. Apalagi melihat semangat kebangkitan keatifitas dikalangan kaum muda di Siak, sudah smakin beragam kreatifitasnya” sebut Syam.

Sementara itu, ketua BCCF Fiki Shatari mengaku jatuh cinta pada negeri istana, dengan segala potensinya dan kekayaan yang dimiliki. “Kita sudah tidak sabar untuk segera berkolaborasi dengan Siak” kata Fiki. Menurut dia, Pemkab Siak  luar biasa konstruktif dan progresif untuk mansejahterakan. Untuk itu BCCF Bandung, sudah mencoba berkomunikasi dengan stakeholder memperkuat kerjasama dengan Bekraft, termasuk walikota bandung Ridwan Kamil scara khusus.

“Kita juga berharap nantinya juga akan ada bentuk sinergi khusus antara Pemkot Bandung dan Pemkab Siak, yang diikuti juga dengan beberapa jejaring network kita baik ditingkat nasional dan internasional” sebutnya.

Bentuk kerjasama antara Pemkab Siak dan BCCF tersebut, tertuang dalam Perjanjian Kerjasama nomor 01/Dispar /MoU/ III/2017 Tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif, dengan beberapa poin kesepakatan. Beberapa poin kesepakatan tersebut misalnya pengembangan produk dan pemasaran. Dihari yang sama, rombongan Pemkab Siak juga berkesempatan menemui puluhan Mahasiswa asal  Provinsi Riau di University Telkom, dan menghadiri Gala Dinner Ulang Tahun Sekolah Tinggi Pariwisata.

Sumber Bagian Humas dan Protokol Siak, Senin 13 Maret 2017

 

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top