Beasiswa Mahasiswa Tidak Mampu Kesra Bagikan Rp2,77 M

Beasiswa Mahasiswa Tidak Mampu Kesra Bagikan Rp2,77 M

Beasiswa Mahasiswa Tidak Mampu Kesra Bagikan Rp2,77 M

No Comments on Beasiswa Mahasiswa Tidak Mampu Kesra Bagikan Rp2,77 M

Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Siak menyalurkan beasiswa dengan nilai total Rp2,77 miliar lebih. Dana tersebut disalurkan kepada 1.390 mahasiswa dari kalangan ekonomi lemah, Selasa (1/12), di lantai 2 Kantor Bupati Siak.

Terlihat ratusan mahasiswa berkumpul duduk di kursi dengan berkelompok sesuai kecamatan tempat tinggalnya. Kemudian mereka maju menghadap meja setelah namanya dipanggil. Dengan pos pembagian perkecamatan ini terlihat lebih tertib dan lancar.

Kabag Kesra Kabupaten Siak Darussalim memastikan seluruh mahasiswa penerima beasiswa dari bagian Kesra semuanya masyarakat tidak mampu. Pihaknya sudah melakukan verifikasi faktual ke lapangan, dengan bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kampung.

“Proposal yang masuk lebih dari 2 ribu. Ssetelah melalui verifikasi hampir 900 proposal tidak memenuhi keriteria. Kami turun langsung ke lapangan melihat tempat tinggal mahasiswa yang bersangkutan, dan menanyakan ke pemerintah Kampung atau Penghulu untuk memastikan surat pernyataan tidak mampu yang dibuat oleh orangtua mahasiswa dan ditandatangani oleh RT/RT dan Pengulu sesuai atau tidak dengan fakta di lapangan,” kata Darussalim.

Proses pembagian berlangsung selama 3 hari, kecamatan Siak, Mempura, Koto Gasib dan Dayun dibagikan, Senin (30/11), K Pusako, Sungai Apit, Sabak Auh, Lubuk Dalam, Bungaraya, Mandau dan Kerinci Kanan dibagikan, Selasa (1/12). Jadwal terakhir hari ini, Rabu (2/12) untuk mahasiswa asal Kecamatan Tualang, Minas dan Kandis.

“Ada beberapa jenis bantuan beasiswa, beasiswa pendidikan S1 sebesar Rp2 juta, beasiswa bantuan tugas akhir/skripsi S1 Rp2 juta, beasiswa pendidikan jenjang D3 Rp1,7 juta, beasiswa S2 Rp2,5 juta dan beasiswa bantuan penulisan tesis Rp5 juta,” terang Darussalim.

Sumber riaumandiri.co, Selasa 01 Desember 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top