Belajar Sejarah Diplomasi, Mahasiswa HI Universitas Riau Jambangi Kabupaten Siak Provinsi Riau

Belajar Sejarah Diplomasi, Mahasiswa HI Universitas Riau Jambangi Kabupaten Siak Provinsi Riau

Belajar Sejarah Diplomasi, Mahasiswa HI Universitas Riau Jambangi Kabupaten Siak Provinsi Riau

No Comments on Belajar Sejarah Diplomasi, Mahasiswa HI Universitas Riau Jambangi Kabupaten Siak Provinsi Riau

Belajar dari sejarah panjang kerajaan Siak dalam menjalin hubungan diplomasi yang baik dengan negara-negara luar dan daerah-daerah kekuasaannya, menjadikan Siak sebagai tempat yang tepat sebagai tujuan peserta Unforgetable Journey Tembusai International Affair Forum V yang berasal dari mahasiswa Hubungan Internasional Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Politik Universitas Riau. Kamis (12/4/2018).

Kedatangan peserta yang di pimpin oleh Ketua Jurusan Hubungan Internasional UR Faisal Rani, S.Ip., MA disambut langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Siak H. Hendrisan S.Sos., M.Si di ruang Raja Indra pahlawan.

Menurut Ketua Pelaksana Raka Noferi, Kabupaten Siak dipilih sebagai salah satu tujuan field trip dsri rombongan ini karena Siak memiliki sejarah diplomasi kerajaan hingga ke mancanegara. Hal senada juga di ungkapkan oleh Ketua Jurusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UR, Faisal Rani, S.Ip., MA bahwa rangkaian kegiatan yang mereka lakukan ke Siak adalah pilihan yang tepat karena nilai sejarah yang terdapat di Siak harus kita pahami agar dapat informasi-informasi terkait kepariwisataan.

Terkait dengan diplomasi kerajaan Siak, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Siak, menceritakan silsilah kerajaan siak hingga ke johor bahkan kekuasaan kerajaan siak meluas dari aceh hingga ke sambas. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Siak terus melakukan pengembangan terhadap kepariwisataan dengan mengedepankan nilai-nilai histori kerajaan Siak yang terdapat di istana dan menjadikan istana siak sebagai salah satu ikon pariwisata. Hal ini juga sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Siak.

Penulis Maesaroh(RPKSiak)
Editor EQ/Medcen
Publish by Diskominfo Siak/doliwtr*

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

Back to Top