Berdayakan Umat agar Lebih Baik

Berdayakan Umat agar Lebih Baik

No Comments on Berdayakan Umat agar Lebih Baik

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak mengajak masyarakat khususnya Kecamatan Mempura, supaya bersama-sama menyatukan langkah dalam upaya memberdayakan umat, agar menjadi lebih baik.

Apalagi pada bulan Ramadan ini, hati ketika semua sedang jernih, solidaritas sosial sedang tinggi dan rasa kasih sayang terhadap sesama juga sedang tumbuh. ‘’Mari sama-sama kita berupaya untuk terus meningkatkan pembinaan umat, agar dapat menyatukan langkah pemberdayaan umat,’’ ajak Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, akhir pekan lalu.

Ia menyebut, agar menjadikan bulan suci Ramadan ini, sebagai wahana pengendalian diri dan peningkatan kesadaran spiritual tentang makna kehadiran setiap diri dimuka bumi ini. Bagaimanapun, ibadah puasa ini melatih diri untuk menahan emosi dan prilaku negatif.

Bulan Ramadan punya arti penting untuk menyemarakan syiar Islam. ‘’Dengan demikian kita dapat meningkatkan keyakinan dan keimanan kepada Allah SWT,’’ ucapnya.

Afedri juga minta bulan Ramadan ini dapat membuka ajang silaturahmi dan memperkuat ukhuwah islamiyah, baik itu dengan Pemerintah Kabupaten Siak, ulama, maupun dengan masyarakat.

‘’Sehingga dari kegiatan ini, kita dapat memetik pelajaran dan hikmah, seperti terciptanya hubungan yang harmonis antara ulama dan umaroh, guna menuju kehidupan masyarakat yang dilandasi iman dan taqwa,’’ ucapnya.

Sumber Riau Pos, Senin 29 Juni 2015

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article BAZ dan UPZ Lubuk Dalam Terbaik di Siak

Next Article » Agen Pangkalan Jangan Timbun Elpiji

linked in share button

Leave a comment

Back to Top