Beri Pelatihan, Hj Misnarni Syamsuar Dorong Ibu-ibu di Siak Kuasai Keterampilan yang Memiliki Nilai Jual

Beri Pelatihan, Hj Misnarni Syamsuar Dorong Ibu-ibu di Siak Kuasai Keterampilan yang Memiliki Nilai Jual

Beri Pelatihan, Hj Misnarni Syamsuar Dorong Ibu-ibu di Siak Kuasai Keterampilan yang Memiliki Nilai Jual

No Comments on Beri Pelatihan, Hj Misnarni Syamsuar Dorong Ibu-ibu di Siak Kuasai Keterampilan yang Memiliki Nilai Jual
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak Hj Misnarni Syamsuar memberikan pelatihan membuat kreasi jilbab dari payet bagi ibu-ibu PKK, Dharma Wanita, Dekranasda Kabupaten Siak di Gedung Wanita, Rabu (4/11/2015).
Kegiatan dalam rangka memperingati hari ibu itu, dihadiri Ketua DWP Siak Hj Rahimawati Hamzah, pengurus TP PKK kabupaten dan pengurus DWP se-Kabupaten Siak.
Menurut Hj Misnarni, ibu rumah tangga sudah seharusnya memiliki berbagai macam keterampilan. Keterampilan yang dimiliki nantinya tidak lagi hanya sebatas untuk mengisi waktu luang, akan tetapi juga diharapkan mampu menghasilkan kreatifitas yang memiliki harga jual.
”Keterampilan ini sangat penting dimiliki oleh setiap ibu rumah tangga, tidak hanya untuk mengisi waktu luang, tetapi juga memiliki harga jual, sehingga dapat menambah penghasilan,” ungkap Misnarni disela-sela memberikan pelatihan.

Dijelaskannya, keterampilan sekecil apapun bentuknya harus dilakukan secara terus menerus dan kemudian diajarkan kepada orang lain. ”Karya yang besar sekalipun tentunya dimulai dengan hal-hal dan kemampuan yang kecil. Jadi, tidak perlu harus melakukan sesuatu yang besar, tetapi harus dimulai dari hal kecil dan terus dilakukan,” tegasnya.

Dari usaha rumah tangga seperti keterampilan ini, Misnarni berharap mampu meningkatkan dan menarik minat ibu-ibu supaya aktif berkreatif dan juga bisa meningkatkan perekonomian pendapatan dalam rumah tangga.

Ia juga mengajak agar ibu-ibu yang telah memiliki keterampilan mampu untuk memberikan pelajaran dan ilmunya kepada ibu-ibu yang lain. ”Nanti ibu-ibu ini harus bisa mengajarkan kepada yang lain. Mungkin juga bisa membuat usaha secara berkelompok. Karena dengan bersama-sama akan melahirkan ide-ide dan keterampilan serta kreasi baru,” tutup ibu 3 putra ini.
Sumber goriau.com, Rabu 04 November 2015

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

Back to Top