Berikut Amanat Kapolda Riau yang Dibacakan Kapolres Siak di Apel Kesiapan Stabilitas Kamtibmas dan Menjaga Keutuhan NKRI

Berikut Amanat Kapolda Riau yang Dibacakan Kapolres Siak di Apel Kesiapan Stabilitas Kamtibmas dan Menjaga Keutuhan NKRI

Berikut Amanat Kapolda Riau yang Dibacakan Kapolres Siak di Apel Kesiapan Stabilitas Kamtibmas dan Menjaga Keutuhan NKRI

No Comments on Berikut Amanat Kapolda Riau yang Dibacakan Kapolres Siak di Apel Kesiapan Stabilitas Kamtibmas dan Menjaga Keutuhan NKRI
Pagi tadi bertempat dilapangan apel Mapolres Siak, Kapolres Siak AKBP Restika Perdamaian Nainggolan Sik, pimpin apel kesiapan dalam rangka Stabilitas Kamtibmas dan Menjaga Keutuhan NKRI, Kamis (24/11/2016).
Apel ini juga dihadiri Bupati Siak Syamsuar. Tampak juga hadir Ketua Pengadilan Negeri Siak Asmudi, Kajari Siak Zondri, Kakan Kesbang Linmas Kabupaten Siak, Dandramil Siak, Kasat serta Kasi Ops Pol PP Kabupaten Siak.

Dalam apel kali ini, juga diikuti 1 pleton gabungan Perwira Polres Siak, 1 pleton personil TNI, 1 pleton Sabhara Polres Siak, 1 Pleton Sat lantas Polres Siak, Pleton Gabungan Staf Polres Siak, Pleton Gabungan Anggota Polsek Jajaran Polres Siak, Pleton Sat Reskrim Polres Siak, Pleton Sat Intelkam Polres Siak, serta 1 Pleton Sat Pol PP Kabupaten Siak.
Kapolres Siak selaku pimpinan apel, juga membacakan amanat Kapolda Riau. Berikut amanat Kapolda Riau yang dibacakan Kapolres :
1. Mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, para alim ulama, tokoh agama, tokoh adat, pimpinan ormas, dan tokoh pemuda serta pihak-pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu atas kerja samanya dan telah mempercayakan kepada Polri dalam menjaga stabilitas keamanan selaku pengemban tugas Harkamtibmas dan penegak hukum.
2. Penyampaian pendapat di muka umum dijamin oleh UU No 9 tahun 1998. Akan tetapi harus dilaksanakan sesuai dengan aturan, beretika dan tanpa menimbulkan kerugian bagi orang lain serta tidak menggangu ketertiban umum sehingga aktifitas masyarakat dapat tetap berjalan dengan lancar.
3. Berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Polri dalam menyelesaikan proses hukum terkait penistaan agama yang dilakukan oleh Saudara Ir. Basuki Tjahaya Purnama yang dilaksanakan secara transparan, profesional dan akuntabel tanpa ada tekanan dari pihak manapun.
3. Marilah kita secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dan tidak terpengaruh terhadap adanya isu-isu yang tidak bertanggung jawab yang dapat mengganggu ketenteraman dan berpotensi memecah belah NKRI guna kepentingan kelompok tertentu.
4. Apabila ada pihak-pihak yang berupaya menganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat maka Polri bersama-sama TNI, yang dibantu oleh seluruh komponen masyarakat akan menindak tegas berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.
5. Kepada anggota Polri yang bertugas agar dapat meningkatkan kebersamaan , solidaritas dan kedisiplinan dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban dan berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta hindari terjadinya setiap perbuatan yang menimbulkan pelanggaran hak azasi manusia (HAM).
Sumber spiritriau.com, Kamis 24 Desember 2016
linked in share button

Leave a comment

Back to Top