Berkat Kepedulian Terhadap HAM dan Pendidikan Agama Hari Ini, Bupati Terima Dua Penghargaan

Berkat Kepedulian Terhadap HAM dan Pendidikan Agama Hari Ini, Bupati Terima Dua Penghargaan

Berkat Kepedulian Terhadap HAM dan Pendidikan Agama Hari Ini, Bupati Terima Dua Penghargaan

No Comments on Berkat Kepedulian Terhadap HAM dan Pendidikan Agama Hari Ini, Bupati Terima Dua Penghargaan

Kabupaten Siak kembali mendulang prestasi di tingkat nasional. Berkat konsistensinya dalam memperhatikan Hak Asasi Manusia dan pendidikan agama, Bupati Siak Drs H Syamsuar hari ini, akan menerima penghargaan dari Kemenkumham dan Kementerian Agama RI.

Ha ini disampaikan Kabag Humas Setdakab Siak Alzukri, kemarin di Siak. Penghargaan dari Kemenkumham didapat atas keseriusan Pemkab Siak dalam memperhatikan hak hidup warganya, hak mengembangkan diri, hak atas kesejahteraan, hak atas rasa aman dan hak perempuan.

“Besok (hari ini, red) Bupati dijadwalkan ke Jakarta menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan Kementerian Agama Republik Indonesia,” terang Alzukri.

Menurut Alzukri, prestasi itu direbut Kabupaten Siak atas penilaian Kemenkumham berdasarkan Peraturan Menteri Hukum HAM nomor 25 Tahun 2013 perubahan atas Peraturan Menteri HAM nomor 13 Tahun 2013 tentang kriteria kabupaten/kota peduli HAM.

“Pengargaan ini diberikan dalam rangkaian Peringatan Hari HAM Sedunia 2015 di Istana Presiden, kerjasama Kemenkumham dengan Komisi Nasional Hak Azasi Manusia. Dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo,” terang Alzukri.

Sementara itu, penghargaan yang diraih dari Kementerian Agama tidak terlepas dari kepedulian Kepala Daerah terhadap pendidikan agama, yang dikemas dalam kebijakan dan program-program Pemerintah Kabupaten Siak.

“Penghargaan dari Kementrian Agama akan diterima oleh Wakil Bupati Siak di Hotel Borobudur, Jum’at (11/12) sekitar pukul 17.00 WIB, rencananya akan langsung diserahkan oleh Menteri Agama RI,” terang Alzukri.

Tidak hanya dua penghargaan itu, Pemkab Siak juga akan mendapatkan penghargaan lain berkat perhatiannya terhadap nasib guru.

“Insya Allah pada, Minggu (13/12) besok, Bupati juga akan menerima penghargaan Dwidja Praja Nugraha Pendidikan dari PB PGRI, yang akan diserahkan pada puncak perayaan Hari Guru Nasional dan Perayaan HUT PGRI ke-70 di Gelora Bung Karno,” jelas Alzukri.

Sumber riaumandiri.co, Jumat 11 Desember 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top