Bersama Masyarakat, Pemcam Mempura Gelar Aksi Tanam Pohon Penghijauan

Bersama Masyarakat, Pemcam Mempura Gelar Aksi Tanam Pohon Penghijauan

Bersama Masyarakat, Pemcam Mempura Gelar Aksi Tanam Pohon Penghijauan

No Comments on Bersama Masyarakat, Pemcam Mempura Gelar Aksi Tanam Pohon Penghijauan

Guna mendukung dan mewujudkan terciptanya “Kabupaten Hijau” di Wilayah Kabupaten Siak. Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Mempura bersama segenap jajaran Pemerintah Kampung se-Kecamatan Mempura menggelar aksi penanaman pohon penghijauan, Selasa (22/11/2016) pagi. Yang pada kali ini kegiatan penanaman tersebut dipusatkan di wilayah Kepenghuluan Kampung Tengah.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Camat Mempura Hendy Derhavin, Lurah Sungai Mempura Indra Mulya, Penghulu Kampung Benteng Hulu Afif M Nuruddin, Penghulu Kampung Adat Iskandar, Ketua Panitia Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan (PSP3) Angkatan II Provinsi Riau Alfath Andri, serta sejumlah petugas pendamping desa/kampung se-Kecamatan Mempura.

Kegiatan penanaman pohon penghijauan yang digelar sekitar 4 jam tersebut, merupakan aksi dari kepedulian Pemerintah Kecamatan Mempura terhadap lingkungan. Sebagaimana dikemukakan oleh Camat Mempura Hendy Derhavin, dirinya menyebutkan bahwasanya kegiatan itu bertujuan untuk memotivasi masyarakat Kecamatan Mempura dalam mewujudkan terciptanya lingkungan hijau di setiap desa/kampung, karena program tersebut sudah menjadi komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak.

“Di samping mendukung program “Kabupaten Hijau”, kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi masyarakat, kiranya mau menggunakan lahan pekarangan dengan menanam tanaman buah-buahan, paling tidak untuk kebutuhan mereka sendiri,” papar Camat.

Hal senada juga dikemukakan oleh Ketua Panitia PSP3 wilayah Kecamatan Mempura Alfath Andri, dirinya menilai bahwasanya program penghijauan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Siak ini, sangat penting untuk dikembangkan dan didukung oleh seluruh elemen/lapisan masyarakat.

“Kegiatan penanaman Seribu Pohon yang kita lakukan ini, merupakan bagian dari langkah kita dalam mendukung dan mewujudkan “Kabupaten Hijau” di wilayah Kabupaten Siak, yang mana kegiatan ini kita harapkan bisa terus berkesinambungan, dan tentunya kita juga berharap, kiranya seluruh elemen masyarakat bisa bersama-sama mendukung program yang telah kita jalankan ini,” ujar Alfath Andri.

Sumber porosriau.com, Selasa 22 November 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top