Bersama Warga Bangun Kanal Blocking

Bersama Warga Bangun Kanal Blocking

Bersama Warga Bangun Kanal Blocking

No Comments on Bersama Warga Bangun Kanal Blocking

Kapolsek Bungaraya AKP Syafnil Tanjung bersama Penghulu Kampung Dosan Firdaus dan personel Polsek Bungaraya serta warga Kampung Dosan, Kecamatan Pusako, turun langsung membuat kanal blocking di Kampung Dosan, Kamis (18/2).

Kapolsek Bungaraya AKP Syafnil Tanjung mengatakan, saat ini mulai tingginya kesadaran dari masyarakat di wilayah Kecamatan Pusako, khususnya Kampung Dosan untuk mencegah agar kejadian Karlahut tahun 2015 tidak terulang kembali.

Karena banyak sekali kerugian yang ditimbulkan, bukan hanya kerugian materil, tapi juga bahaya asap yang ditimbulkan dapat menggangu kesehatan.

“Untuk itu warga dan aparat Kampung Dosan secara sukarela bersama-sama bergotong royong untuk membuat kanal bloking dan embung bersama kami Personil Polsek Bungaraya,” ungkap Syafnil Tanjung.

Lanjut Syafnil mengatakan, tujuannya bukan untuk menakuti atau membuat sibuk warga, tapi tujuannya memang harus sibuk untuk mengatasi masalah karhutla ini,  agar kedepannya kita tidak berurusan dengan hukum.

“Kegiatan ini merupakan upaya awal dalam rangka mencegah serta mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang hampir setiap tahun terjadi disaat musim kemarau tiba,”jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan, walau pun saat ini kondisi hujan, namun tidak menghambat niatnya untuk membuat kanal.

“Walau pun kondisi cuaca saat ini dalam musim penghujan, hendaknya kita jangan lalai agar kejadian karhutla yang berdampak pada timbulnya bencana asap yang luas dan sangat mengganggu kesehatan maupun perekonomian masyarakat dapat dicegah,” sebutnya.

Sumber riaumandiri.co, Jumat 19 Februari 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to Top