Besok, PIN Polio Balita Serentak

Besok, PIN Polio Balita Serentak

Besok, PIN Polio Balita Serentak

No Comments on Besok, PIN Polio Balita Serentak

Besok, Selasa(7/3), Dinas Kesehatan (Diskes) Siak, menggelar pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, yang dipusatkan di lapangan Kwalian.

Pelaksaan PIN serentak secara nasional ini, merupakan program yang harus diikuti oleh para ibu rumah tangga, agar dapat membawa anaknya ke Puskesmas, Pustu dan Posyandu terdekat yang ada di sekelilingnya. ‘’Bawa anak-anak untuk imuniasi polio.

Gratis dan tak dipungut bayaran,’’ kata Kadiskes Siak H R dr Thoni Chandra MKes, Ahad (6/3). Kata dia, Pemberian imunasi ini cukup penting sekali bagi pertumbuhan balita. Karena dari gerakan PIN Polio tersebut, memberi proteksi bagi setiap balita.

Pencegahan agar penyakit polio ini tidak diidap bagi balita yang ada di daerah Siak. Kepada ibu-ibu rumah tangga sayangilah anak-anak balita kita, sebagai aset keluarga dan masa depan bangsa. Semuanya harus bertanggungjawab dengan pelaksanaan PIN Polio.

Penyakit polio ini cukup fatal apabila sudah terserang, sasaran penyakit ini adalah kepada saraf sang balita, sehingga imbasnya bisa berakibat kelumpuhan. Sebab itu, jangan sampai calon generasi bisa terserang penyakit polio tersebut, mari kita atasi dengan PIN Polio ini,’’ sebut dia.

Toni berharap kepada para ibu rumah tangga agar dapat menyempatkan waktu agar balitanya bisa mendapatkan vaksinasi imunisasi tambahan untuk kekebalan tubuh balita.

Sumber riaupos.co, Senin 07 Maret 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top