Bhabinkamtibmas Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sejumlah Sekolah

Bhabinkamtibmas Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sejumlah Sekolah

Bhabinkamtibmas Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sejumlah Sekolah

1 Comment on Bhabinkamtibmas Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sejumlah Sekolah

Personil Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang bertugas di wilayah Kecamatan Mempura, menggelar sosialisasi bahaya Narkoba ke sejumlah sekolah, Kamis (21/4/2016) pagi.

Adapun sejumlah sekolah yang mengikuti kegiatan sosialisasi bahaya penyalah gunaan Narkotika dan Obat-obatan (Narkoba) itu adalah SMAN 1 Mempura dan SMKN 1 Mempura. Yang mana puluhan siswa dari sekolah tersebut tampak begitu antusias mengikutinya.

Sebagaimana dikemukakan oleh Kepala SMKN 1 Mempura Sudarwanto, yang menyebutkan pihaknya sangat berterima kasih kepada jajaran aparat Kepolisian (Bhabinkamtibmas, red) yang telah melakukan kunjungan untuk menggelar sosialisasi bahaya Narkoba di sekolahnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada para petugas Bhabinkamtibmas, yang telah melakukan bimbingan kepada para siswa/siswi di SMKN 1 Mempura ini, dalam hal sosialisasi tentang bahaya penyalah gunaan Narkoba, dan alhamdulillah para siswa sangat antusias mengikutinya, kami juga berharap kegiatan seperti ini bisa rutin digelar di setiap sekolah,” papar Sudarwanto.

Pada kesempatan yang sama, personil Bhabinkamtibmas Aipda Basuki Furiyanto SH dan Brigadir Fitra Dhana, selaku pembina dan Narasumber pada kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba itu menegaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Mempura, bahwasanya aparat keamanan yang bertugas di wilayah Kecamatan Mempura akan selalu monitoring dan memberikan bimbingan tentang bahaya Narkoba itu.

“Sesuai dengan komitmen kami, kita bertekad dan bersungguh-sungguh untuk memerangi Narkoba baik di kalangan masyarakat maupun di kalangan para pelajar, sehingga perlu adanya sosialisasi di sekolah-sekolah, agar nantinya mereka tidak terjerumus dalam dunia Narkotika yang bisa merusak generasi bangsa,” terang Fitra Dhana, selaku Bhabinkamtibmas Kampung Benteng Hilir.
Dikatakannya juga, saat ini Narkoba telah menjadi ancaman besar bagi para generasi muda di tanah air, sehingga butuh keseriusan dan kerja keras seluruh pihak dalam mengantisipasinya. Termasuk para guru di sekolah, orang tua di rumah, dan jajaran aparat keamanan yang bertugas di setiap wilayah, mereka harus bisa menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar, khususnya menyelamatkan generasi muda dan keluarga dari bahaya penyalah gunaan Narkoba.

“Saat ini Narkoba telah menjadi ancaman besar di tengah masyarakat dan para generasi muda, yang harus kita perangi secara bersama-sama, oleh sebab itu kami mengimbau kepada para orang tua dan para guru di sekolah, agar senantiasa memantau dan mewaspadai peredaran Narkoba itu di sekitar lingkungan kita,” tutupnya.

Sumber, Infosiak.com Jumat, 22 April 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

1 Comment

  1. ana  - March 16, 2017 - 9:07 AM
    Reply /

    Selalu semangat dalam mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba ini. Semoga kedepannya tidak ada lagi generasi muda yang terjembab dalam duni dunia hitam ini

Leave a comment

Back to Top