BLH Taja Lomba Kreatif Pelajar

BLH Taja Lomba Kreatif Pelajar

BLH Taja Lomba Kreatif Pelajar

No Comments on BLH Taja Lomba Kreatif Pelajar

Untuk menyemarakkan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Siak taja lomba Kreatif/kreasi pelajar SMP sederajat. Temanya, bagaimana menyelamatkan tumbuhan dan satwa liar untuk kehidupan. Ratusan Insinyur (Ir) cilik tampak tumpah ruah pada kegiatan dilaksanakan di Taman Tengku Syarifah Aminah pinggiran turap, Siak, Senin(18/7).

Asisten 1 bidang Pemerintah Sektretriat Daerah Kabupaten Siak Dr H Fauzi Asni saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, lomba kreatif dan kresasi ini merupakan bagian dari memeriahkan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2016.

“Ir cilik ini sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu. Lomba kreatifitas yang akan dihasilkan Ir cilik pada peringatan hari lingkungan hidup ini merupakan langkah untuk memberi pencerahan atau kestabilan ilmu dalam manfaatkan barang bekas yang ada,” ucap Fauzi.

Berbagai produk jadi dari barang bekas tersebut adalah bagian dari langkah kreatif untuk membudayakan bahan bekas sebagai alat cipta yang bernilai jual tinggi. Sebab kreativitas yang ditunjukan Ir cilik adalah konsep mendidik para pelajar untuk lebih maju dan berpikir jauh kedepan melalui kreativitas yang mereka kantongi akan menjadi modal besar bagi masa depan calon generasi masa akan datang.

“Ini merupakan kesempatan bagi para Ir cilik. Untuk itu, mari kita beri ruang atau sistem dalam mendidik mereka kearah yang lebih  postif. Jadi, apa yang telah mereka hasilkan dalam lomba kreatif ini merupakan hasil karya yang sangat pantas kita hargai,” ucapnya.

Sementara, Plt Kepala BLH Kabupaten Siak, Drs Wan Fazri Auli MSi dalam sambuatannya mengatakan, kegiatan lomba  kreatif melalui sentuhan Ir cilik sempena hari lingkungan hidup ini diharapkan menelurkan berbagai hasil karya para pelajar.

“Disamping itu juga, dari berbagai barang-barang bekas tersebut, karya yang dihasilkan memiliki daya tarik tentunya dan akan menjadi nilai karya yang punya nilai jual tinggi. Mungkin saja bisa menjadi sumber penghasilan nantinya,” ucap Wan.

Sumber riauaktual.com, Senin 18 Juli 2016

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article DKPP Siak Terus Tingkatkan Kebersihan Kota

Next Article » "Sungai Apit Raih Juara Umum Ditahun Ini"

linked in share button

Leave a comment

Back to Top