BP3AKB Lakukan Pembekalan Kepada Forum Anak Jadikan Organisasi Wadah Belajar Memimpin

BP3AKB Lakukan Pembekalan Kepada Forum Anak Jadikan Organisasi Wadah Belajar Memimpin

BP3AKB Lakukan Pembekalan Kepada Forum Anak Jadikan Organisasi Wadah Belajar Memimpin

No Comments on BP3AKB Lakukan Pembekalan Kepada Forum Anak Jadikan Organisasi Wadah Belajar Memimpin

Badan Pemerdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabupaten Siak menggelar pelatihan guna membekali pengurus Forum Anak, Jumat (15/4) di Hotel Winaria I Siak.

Kegiatan ini dibuka Bupati Syamsuar, dalam arahannya Bupati menyampaikan, banyak menaruh harapan kepada anak-anak yang tergabung dalam forum bisa menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.

Peluang menjadi pemimpin memang sebagian ada dari faktor keturunan, namun setiap orang juga memiliki peluang yang sama untuk menjadi pemimpin, untuk itu perlu terus belajar dan merebut peluang yang ada.

“Jadikan forum ini untuk berhimpun, berdiskusi untuk meningkatkan kecerdasan intelektual, belajar berorganisasi sekaligus belajar memimpin. Kalian adalah generasi penerus kami, kelak akan menjadi pemimpin,” kata Syamsuar.

Selain itu Bupati mengingatkan kepada anak-anak untuk menjaga sopan santun, hormat kepada yang tua dan sayang pada yang lebih muda serta taat kepada orang. “Jika anak-anak meninggalkan sopan santun, maka ciri masyarakat Indonesia yang ramah dan santun akan hilang,” kata Syamsuar.

Terakhir Bupati berpesan pada pengurus forum anak untuk serius memperhatikan apa yang disampaikan narasumber dalam pertemuan ini, jika ada hal yang belum dipahami harap langsung bertanya.

Kepala BP3AKB Siak Arfan Usman menyampaikan, pertemuan ini digelar untuk membekali pengurus Forum Anak dari 14 Kecamatan Se-Kabupaten Siak.

“Kegiatan ini merupakan upaya menuju Kota layak anak, kita berikan pembekalan dan penguatan SDM kepada pengurus Forum Anak dengan menghadirkan narasumber dari BP3AKB Provinsi Riau dan BP3AKB Siak,” terang Arfan Usman.

Ada lima aspek materi yang akan disampaikan oleh narasumber dalam pertemuan. Yakni, tentang pendidikan pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, kebebasan hak sipil, lingkungan keluarga pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, perlindungan khusus untuk anak.

Tidak cukup satu kali pembekalan, pekan depan juga akan ada tambahan pembekalan dari Kementrian, yang mana BP3AKB sebagai fasilitator.

“Pada tanggal 19 sampai 20 kementerian akan memberikan pembekalan. Sebanyak 30 anak akan dilibatkan menjadi LO kegiatan,” terang Arfan Usman.

Pembekalan ini perlu dilakukan untuk mempersiapkan diri mengikuti forum anak tingkat provinsi Riau yang akan berlangsung pada awal Mei.

“Sebelumnya kita dua kali berturut-turut menjadi juara kota layak anak tingkat Provinsi Riau. Tahun ini Siak menjadi tuang rumah Forum Layak Anak Provinsi Riau yang akan berlangsung pada 1 sampai 3 Mei, kita optimis bisa mempertahankan gelar juara,” kata Arfan Usman.

Menurut Arfan Usman keberhasilan Siak merebut tidak terlepas dari keseriusan Bupati Syamsuar memperhatikan forum anak Siak.

“Wajar kalau kita juara, karena perhatian Bupati sangat besar pada forum anak. Ditengah kesibukannya beliau selalu mendahulukan untuk hadir pada kegiatan forum anak,” kata Arfan Usman.

 

Sumber riaumandiri.co, Senin 18 April 2016

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Hendra/Ahsan ke Perempat Final

Next Article » Bupati Sediakan Sampan untuk Wisatawan

linked in share button

Leave a comment

Back to Top