BPBD Riau Instruksikan Pencegahan Dini

BPBD Riau Instruksikan Pencegahan Dini

BPBD Riau Instruksikan Pencegahan Dini

No Comments on BPBD Riau Instruksikan Pencegahan Dini

Hotspot kembali bermunculan di Sumatera, termasuk di Riau yang mencapai 10 titik. Pemerintah Kabupaten/Kota mewanti-wanti agar melakukan langkah antisipasi terhadap meluasnya kebakaran lahan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger mengatakan, saat ini memang Riau memasuki musim hujan. Namun di beberapa wilayah seperti daerah pesisir masih rawan terjadi kebakaran lahan.

“Kita sudah minta dan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Kota untuk bergerak cepat dalam mengantisipasi ini. Kita terus memantau pergerakan hotspot dalam beberapa pekan belakangan,” ujarnya, Sabtu (26/12).

Dijelaskan Edwar, kondisi udara di wilayah pesisir saat ini memang cukup panas, sehingga rawan terjadi kebakaran. Sehingga tidak mengherankan hotspot masih bermunculan di Riau.

“Kita sudah serukan agar kabupaten dan Kota dapat menjaga wilayahnya dari kebakaran lahan. Jangan sampai Riau berasap seperti kemarin lagi,” katanya.

Saat ini, kata Edwar, pihaknya masih terus memantau perkembangan wilayah rawan karhutla di Riau. “Kita terus memantau ini. Helikopter BNPB juga siap kita kerahkan untuk memantau dan melakukan tindakan jika terjadi kebakaran ini,” katanya.

Source : infopublik.id, Minggu, 27 Desember 201506:51 pm|M

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top