BPMPD Siak Lakukan Sosialisasi di Beberapa Kecamatan

BPMPD Siak Lakukan Sosialisasi di Beberapa Kecamatan

BPMPD Siak Lakukan Sosialisasi di Beberapa Kecamatan

No Comments on BPMPD Siak Lakukan Sosialisasi di Beberapa Kecamatan

Dalam rangka memberikan pemahaman dan tata cara pengunaan Anggaran Dana Desa (ADD), BPMPD Siak melakukan sosialisasi Perbup kepada seluruh penghulu yang ada di Kecamatan Sabak Auh dan Kecamatan Bungaraya, Kamis (22/9).

“Kita melakukan sosialisasi Perbup 2016 dibeberapa kecamatan, dalam sosialisasi Perbup juga akan membahas tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Kampung agar lebih terarah dan tepat.

Jadi intinya, dalam rapat tersebut kita mensosialisasikan Perbup 2016 agar semua penghulu paham dan mengerti apa-apa saja yang harus mereka kerjakan,” kata Kepala BPMPD Siak Abdul Rajak di Aula Kecamatan Bungaraya, Kamis (22/9).

Lebih lanjut Abdul Rojak berharap kepada semua penghulu yang mengikuti sosialisasi tersebut agar benar-benar memahami dan mengerti, sehingga bisa dengan cepat menyelesaikan pekerjaannya.

“Jadi kita berharap semua penghulu bisa memahami dan bisa dengan cepat menyelesaikan tugasnya, sehingga dapat dengan segera menyusun SPJ untuk pencairan dana ADD dari pusat maupun dari APBD,” ungkapnya.

Ketika ditanya ADD dari pusat maupun dari APBD sudah berapa tahap yang sudah turun, ia menjawab baru tahap pertama. “ADD dari pusat itu dua tahap, saat ini yang turun baru tahap pertama. Sedangkan ADD dari APBD itu tiga tahap dan juga baru tahap pertama yang cair.

Untuk itu kami mengimbau seluruh penghulu agar dapat dengan segera menyelesaikan SPJnya, karena diperkirakan bulan Oktober ADD dari pusat maupun dari daerah bisa cair,” terangnya.

Sementara itu, Penghulu Kampung Buantan Lestari Sadeli mengaku sangat terbantu dengan adanya sosialisasi Perbup tersebut. “Tentunya dengan sosialisasi ini kita dapat terbantu dan memahami apa-apa saja yang perlu kita lakukan ke depan.

Semoga dengan adanya sosialisasi ini kita dapat meningkatkan kinerja kita dalam pembangunan di setiap daerah atau kampung kita masing-masing,” pungkasnya. berita ini petikan dari riaumandiri.

SIAKKAB, JUMAT 23 September 2016.

linked in share button

Leave a comment

Back to Top