BSP Pilih Balap Sepeda dan Sepatu Roda

BSP Pilih Balap Sepeda dan Sepatu Roda

BSP Pilih Balap Sepeda dan Sepatu Roda

No Comments on BSP Pilih Balap Sepeda dan Sepatu Roda

Kerja keras Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau membangun emosional dengan perusahaan mulai menampakkan hasil. Beberapa perusahaan memberi respon positif.

Bahkan sudah ada yang menyatakan komit menyokong persiapan cabang olahraga. Satu dari puluhan perusahaan di Riau yang sudah berkomitmen membantu cabang olahraga menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat, adalah PT Bumi Siak Pusako.

Perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas bumi (Migas) ini bersedia mendukung persiapan dua cabang olahraga. Sepatu roda dan balap sepeda, cabang yang beruntung. Sebab dua cabang inilah yang mampu memikat BSP.

Keterikatan emosional bisa jadi salah satu dasar pertimbangan. Operasional BPS yang berada di wilayah Siak lebih ‘’nyambung’’ dengan cabang ini. Sebab sepatu roda dan balap sepeda memang identik dengan Negeri Istana. Venue bertarap nasional, bahkan internasional dua cabang tersebut ada di Kabupaten Siak. Termasuk pada PON Riau 2012, keduanya dilangsungkan di Siak.

‘’BSP sudah berkomitmen untuk balap sepeda dan sepatu roda. Kami masih menunggu perusahaan yang akan menyusul. Semoga dalam waktu dekat ada kepastian dari beberapa perusahaan di Riau,’’ kata Ketua Umum KONI Riau Dr H Emrizal Pakis didampingi Sekretaris Umum Drs H Darmansyah dan Wakil Sekretaris 1 Deni Hermanto, Rabu (18/5).

Ditambahkannya, dunia usaha lainnya yang ingin membantu yakni Kadin  pada cabang olahraga golf, kemudian Chevron yang tidak hadir dalam pertemuan dikabarkan akan membantu transportasi keberangkatan atlet Riau ke PON XIX Jabar 2016. Bank Riau Kepri juga sudah membidik cabor tertentu untuk dibantu.

Komitmen perusahaan mendukung persiapan Riau tergambar pada pertemuan antara KONI Riau dengan kalangan usaha di Hotel Aryaduta, Senin (16/5). Perusahaan yang hadir menanggapi positif gagasan ini. Di antaranya Riau Andalan Pulp and Paper, Indah Kiat Pulp and Paper, Bank Mandiri, Bank Riau Kepri.

Hadir juga pengurus Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Riau. Sementara Pemerintah Provinsi Riau diwakili Asisten I Setdaprov Ahmad Syah Harrofie.

‘’Kami sudah paparkan yang perlu didukung kalangan usaha. Tinggal (perusahaan, red) mempelajari mana yang dianggap sesuai. Sebab dalam hal ini tidak ada unsur paksaan, murni kerja sama ,’’ ujar Emrizal Pakis.

Pria yang mengajar di beberapa perguruan tinggi di Riau ini menjelaskan, ajakan kepada dunia usaha untuk bergabung menyiapkan atlet Riau lebih pada usaha membangkitkan emosional.

‘’Bukan besar kecilnya dukungan, tapi partisipasinya terhadap atlet daerah. Atlet yang kita siapkan ke PON sekarang murni atlet Riau. Keikustertaan akan membangkitkan kebersamaan sesama warga Riau,’’ tuturnya.

Emrizal berharap, dukungan dunia usaha mendongkrak prestasi atlet Riau pada PON nanti.

‘’Ini sangat membantu persiapan atlet. Kalau biasanya latihan dua kali sehari, dengan adanya dukungan intensitas latihan bisa ditambah. Hasilnya juga kita harapkan lebih baik,’’ harapnya.

Sumber riaupos.co, Kamis 19 Mei 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top