Budayakan Tertib Lalu Lintas bagi Pelajar SMU, BOB Go to School di SMU 2 Dayun

Budayakan Tertib Lalu Lintas bagi Pelajar SMU, BOB Go to School di SMU 2 Dayun

Budayakan Tertib Lalu Lintas bagi Pelajar SMU, BOB Go to School di SMU 2 Dayun

No Comments on Budayakan Tertib Lalu Lintas bagi Pelajar SMU, BOB Go to School di SMU 2 Dayun

 

Budaya tertib lalu lintas haruslah dimulai dari pelajar di tingkat SMP dan SMU, budaya tertib lalu lintas ini setidaknya dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Berangkat dari kondisi inilah Badan Operasi Bersama PT BSP-Pertamina Hulu menggelar program edukasi publik di SMU 2 Dayun, tentang tertib berlalu lintas.

Program ini telah menjadi program berkesinambungan membantu pihak kepolisian khususnya Polres Siak untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas.

Hadir dalam edukasi ini, pihak BOB PT BSP-Pertamina Hulu yang diwakili oleh Tim Goverment and Public Ralation, Alian Herza, Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Syuib Hamid, Kepala Sekolah SMU 2 Dayun, Masyaruddin, Spd.MM dan Perwakilan dari Polres Siak, Aiptu Sembiring.

Dalam sambutannya, Perwakilan BOB PT BSP – Pertamina Hulu Alian Herza mengatakan bahwa tertib berlalu lintas di Jalan raya sangat penting di ketahui, apalagi di sepanjang jalan di kecamatan Dayun ini terpasang pipa-pipa perusahaan BOB PT BSP Pertamina Hulu yang merupakan aset negara yang harus dijaga.

” Jika pengendara sepeda motor atau kendaraan roda empat saat berkendaraan berbuat ugal ugalan dan menabrak pipa atau kendaraan milik perusahaan. Akan berakibat fatal, baik bagi yg bersangkutan atau bagi perusahaan,” ujar Alian Hirza.

Alian Hirza juga menghimbau siswa SMU 2 Dayun untuk berperan serta dan ikut menjaga aset BOB PT BSP Pertamina Hulu. “Jika aset perusahaan ini aman dan tidak ada gangguan dari orang-orang tidak bertanggung jawab maka kegiatan operasi akan berjalan lancar dan akan berdampak ke daerah dari hasil keuntungan perusahaan, ” tambahnya.

Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Syuib Hamid yang ikut hadir dalam sosialisasi edukasi berlalu lintas ini mengatakan edukasi tertib berlalu lintas ini sudah tepat di berikan kepada siswa dan siswi SMU. Kondisi ini disebabkan tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang dialami pelajar dan siswa setingkat SMU.

” Kondisi ini ditambah lagi, mereka belum mendapatkan SIM karena belum cukup umur, oleh karena itu kita hanya bisa memberikan pengetahuan soal tertib berlalu lintas. ” ujar Syuib Hamid

Kepala Sekolah SMU 2 Masaruddin Spd. MM dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap BOB PT BSP Pertamina Hulu yang telah membuat program kampaye terib berlalu lintas ini.

“Kita harapkan anak-anak dapat memahami dan melaksanakan apa yang di dijelaskan anggota kepolisian dari Polres siak,” ujar Masaruddin Spd Mm

Dalam penjelasan soal tertib berlalu lintas yang dijelaskan Aiptu Sembiring dari satlantas Polres Siak memberikan materi tentang sosialisasi berlalu lintas menurut undang-undang Republik Indonesia. Beberapa aturan aturan dan larangan soal lalu lintas dijelaskan dalam kegiatan ini.

Salah satu yang di tekankan Sembiring adalah soal Surat izin mengemudi bagi siswa smu. Pihak kepolisan hanya memberikan izin kepada siswa SMU untuk menggunakan sepeda motor untk pergi dan pulang dari sekolah.

“Pihak kepolisian akan mengambil tindakan tegas bagi yg melanggar aturan. sudah banyak korban jiwa di jalan raya. oleh karena itu, kita dari pihak kepolisian akan berupaya agar selalu melakukan kampaye tertib berlalu lintas dijalan raya ini, ” ujarnya.

Sumber goriau.com, 10 Oktober 2015.

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Bambang Bertekad Tingkatkan Ekonomi

Next Article » Bupati Apresiasi Tim Penggerak PKK

linked in share button

Leave a comment

Back to Top